Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Rumah Zakat-YBM PLN Serahkan Gerobak Baru untuk Mujiati

Kamis 17 Jun 2021 02:30 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat bersama YBM PLN serahkan gerobak baru untuk Mujiati.

Rumah Zakat bersama YBM PLN serahkan gerobak baru untuk Mujiati.

Foto: Rumah Zakat
Mujiati adalah salah satu pedagang yang menjadi binaan YBM PLN dan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Rumah Zakat bersama YBM PLN meresmikan gerobak baru untuk Mujiati yang sehari-hari berjualan gado-gado dan rujak, Kamis (10/6). Mujiati adalah salah satu pedagang yang menjadi binaan YBM PLN dan Rumah Zakat.

Proses pembuatan gerobak dilakukan selama 2 bulan dan juga pembelian kebutuhan jualan seperti toples, piring, sendok, cobek dan lainnya. Pembuatan gerobak baru ini sedikit berbeda dikarenakan adanya putri dari Mujiati yang ikut berdagang sehingga desain gerobak pun berbeda dari gerobak lainnya.

Kelak gerobak baru ini yang akan didorong dengan jarak sekitar 4 km dari rumahnya menuju tempat ia jualan bersama dengan anaknya yang berusia empat tahun. Gado-Gado dan Rujak Mantab Juanda inilah nama yang Mujiati pilih dan berlokasi di Jalan Juanda 4 Samarinda. Selain Gado-gado dan rujak, Mujiati juga jualan Es Dawet Hitam yang di jual online dan offline.

Dalam peresmian gerobak ini, dilakukan di halaman rumah Ibu Mujiati tepat pukul 11.00 WITA dan turut dihadiri oleh Ishar sebagai perwakilan YBM PLN dan Rumah Zakat untuk menyerahkan langsung gerobak baru kepada Mujiati dan keluarganya.

Tangis bahagia dari suami Ibu Mujiati saat menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada YBM PLN dan Rumah Zakat, karena telah membantu keluarga mereka. “Semoga gerobak yang diberikan kepada keluarga kami ini, menjadi amal jariyah dan pahala berlipat ganda buat YBM PLN dan Rumah Zakat,” tutur Mujiati.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA