Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Satgas TNI Temukan Kakek Kiman yang Tersesat 5 Hari di Hutan

Rabu 16 Jun 2021 21:07 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Orang hilang (ilustrasi)

Orang hilang (ilustrasi)

Foto: Mufti Nurhadi/Republika
Kakek Firman ditemukan dalam kondisi sehat, namun mengingat apa pun setelah tersesat.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long menemukan kakek Kiman (65 tahun) warga Kampung Baidub Distrik Ulin Kabupaten Merauke yang sudah lima hari tersesat dalam hutan. Sang kakek tersesat saat mencari ikan di Kalimaro Kali Ogok.

Komandan Satuan Tugas Pamtas Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca M.Han dalam keterangan diterima, Rabu mengatakan, kakek Kiman dalam kondisi sehat meskipun saat ditemukan dia tidak mengingat apa pun setelah tersesat dalam hutan. Hilangnya Kakek Kiman, kata ia, dilaporkan Geri dan Markus, warga Kampung Baidub kepada keluarg hingga didengar oleh anggota Satgas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Yonif 611/Awang Long dari Pos Bupul 12.

Baca Juga

Menurut Dansatgas, proses pencarian langsung dilakukan tiga anggota Pos Bupul 12 di bawah pimpinan Kopda Hamid dan difokuskan ke dalam hutan lokasi tempat korban mencari ikan."Kondisi Kiman tidak mengingat apa pun sebelum ditemukan oleh anggota Pos Bupul 12 di tengah hutan. Selama di hutan Kiman murni memperoleh makan dan minum dari hasil alam,"ungkap Dansatgas.

Kakek Kiman, menurut Dansatgas Letkol Albert, saat ini telah berada di Pos Bupul 12 untuk pengecekan kesehatan dan kemudian akan dipulangkan kepada keluarganya."Beliau kakek Kiman saat ini dalam kondisi sehat,"ungkap Dantasatgas Yonif 611/Awang Long Letkol Inf. Albert.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA