Rabu 16 Jun 2021 19:23 WIB

Sandang 2 Gelar S2, Maudy Ayunda Pilih Jadi Ibu Rumah Tangga

Sandang dua gelar S2 perguruan luar negeri, Maudy Ayunda pilih jadi ibu rumah tangga.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Maudy Ayunda lulus pendidikan magister di Stanford University
Maudy Ayunda lulus pendidikan magister di Stanford University

VIVA – Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda, belum lama ini mengumumkan kabar membanggakan di Instagram pribadinya. Maudy mengunggah informasi mengenai dirinya yang sudah menyelesaikan pendidikan S2 di Stanford University, Amerika Serikat. 

Maudy Ayunda berhasil meraih dua gelar magister sekaligus, yakni Master of Business Administration (MBA) dan pendidikan Master of Arts (MA). Sebelumnya, Maudy berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Oxford University, Inggris.

Baca: Maudy Ayunda Banjir Dukungan Usai Dicibir Jadi IRT Setelah Lulus S2

Maudy tampak mengunggah foto-foto yang menampilkan dirinya tengah mengenakan toga yang dipadukan dengan kebaya dan kain batik khas Indonesia. Maudy terlihat cantik dan anggun dalam foto-foto yang diunggahnya tersebut.

Namun ternyata, prestasi membanggakan Maudy tersebut malah mendapat komentar miring dari warganet. Ya, ada seorang warganet di Twitter yang mengatakan bahwa percuma saja Maudy sekolah tinggi, karena akhirnya akan menjadi ibu rumah tangga (IRT).

"Buat apa Maudy sekolah tinggi-tinggi kalau nantinya jadi ibu rumah tangga karena dinikahi pengusaha kaya raya," tulis seorang warganet dikutip VIVA dari foto tangkapan layar yang diunggah akun Twitter @AREAJULID, Rabu, 16 Juni 2021.

 

Sontak saja, unggahan tersebut mendapat banyak respons dari warganet. Mereka tampak memberi berbagai macam tanggapan.

“Seenggaknya si “ibu rumah tangga” ini pinter banyak ilmunya kalo si “bapak” gak pinter terus si “ibu” juga gak pinter anaknya jadi gak pinter kuadrat. Lagian orang sekolah tinggi tinggi buat nambah ilmu pengetahuan gaada urusannya sama jenis kelamin”.

“Mau perempuan atau laki-laki, punya hak dan kewajiban yg sama untuk memperoleh pendidikan yang tinggi karena itu berkaitan dengan pola pikir. Sekolah salah satu lembaga yang bisa membantu untuk memiliki pola pikir yang lebih baik dan akses untuk memiliki wawasan yg lebih luas”.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement