Jumlah Empat Ribu Suporter tak Puaskan Bale

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi Gareth Bale  pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).
Reaksi Gareth Bale pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6). Foto: Ozan Kose, Pool via AP
Wales akan menghadapi turki malam nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Gareth Bale mengungkal keinginannya agar pertandingan Wales vs Turki disaksikan langsung oleh 34 ribu fan. Hal tersebut dinilai penting untuk membangun atmosfer dan semangat tim. Tapi hanya ada 4 ribu fan Wales yang berkunjung ke Baku, Azerbaijan saat menghadapi Swiss akibat pembatasan yang dilakukan oleh Inggris Raya, untuk melakukan perjalanan ke Italia dan Azerbaijan. 

Sementara itu, Turki akan didukung oleh 30 ribu fan mereka dalam pertandingan di Baku Olympic Stadium, Rabu (16/6) tersebut. ''Untuk bermain di turnamen ini Anda ingin tampil di hadapan suporter. Kami ingin bermain di depan 34 ribu fan Wales, tapi jelas itu tidak akan terjadi,'' kata Bale, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (16/6).

Meski demikian, kapten Wales tersebut menegaskan timnya tetap bertekad tampil bagus dan mendapatkan kemenangan. Pemain Real Madrid itu masih belum juga memberikan sumbangsih gol untuk negaranya dalam kompetisi kali ini. Namun ia tak khawatir soal itu. 

Menurut Bale, dirinya bukan satu-satunya pemain yang bisa jadi penentu kesuksesan tim. Tampil semua pemain harus bekerja sebagai tim, dan itu selalu dikatakannya sepanjang karier di Wales. ''Semua orang terlalu dikendalikan oleh performa individu. Anda tidak bisa melakukan apapun tanpa tekan setim Anda,'' tegas Bale.

Terkait


Pelatih Austria Franco Foda. Pelatih timnas Austria Franco Foda mengungkapkan faktor terbesar kekalahan 0-2 tim asuhannya dari Belanda dalam laga Grup C Euro 2020 adalah terlalu sering mengundang Oranye untuk menyerang.

Biang kekalahan Austria dari Belanda menurut Franco Foda

Reaksi pelatih kepala Belgia Roberto Martinez selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.Roberto Martinze memuji mentalitas anak asuhnya ketika melawan Denmark

Martinez Puji Mentalitas Belgia Usai Comeback Lawan Denmark

Denzel Dumfries dari Belanda melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya pada pertandingan babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Euro 2020: Lanjutkan Tren Positif, Belanda Gasak Austria 2-0

Sebuah pesan yang didedikasikan untuk pemain sepak bola Denmark Christian Eriksen ditulis pada bendera Denmark sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Timnas Denmark Berikan Penghormatan untuk Eriksen

 Memphis Depay (tengah) dari Belanda merayakan gol pembuka dari titik penalti pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Penalti Memphis Depay Bawa Belanda Unggul 1-0 atas Austria

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image