Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Wakil Ketua Komisi III Minta Kapolri Evaluasi Jalur Sepeda

Rabu 16 Jun 2021 17:26 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan

Suasana rapat kerja antara Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo  dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021). Raker tersebut diantaranya membahas program 100 hari dan program prioritas Kapolri, pengungkapan kasus-kasus aktual, dan tindak lanjut atas pengaduan masyarakat.

Suasana rapat kerja antara Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021). Raker tersebut diantaranya membahas program 100 hari dan program prioritas Kapolri, pengungkapan kasus-kasus aktual, dan tindak lanjut atas pengaduan masyarakat.

Foto: ANTARAHafidz Mubarak A
Wakil Ketua Komisi III DPR minta Kapolri evaluasi jalur sepeda di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengevaluasi jalur sepeda yang ada di Jakarta. Menurutnya, adanya jalur sepeda justru menimbulkan diskriminasi antara pesepeda dan pengguna kendaraan bermotor.

"Kiranya Pak Kapolri melakukan evaluasi tentang jalur permanen sepeda yang sudah ada di Sudirman-Thamrin ini, jangan sampai ada isu tentang diskriminasi," ujar Sahroni dalam rapat kerja dengan Kapolri, Rabu (16/6).

Baca Juga

Efektivitas jalur sepeda juga perlu dievaluasi lebih lanjut. Ia mengkhawatirkan jika diskriminasi itu timbul, muncul dorongan untuk membuat jalur khusus untuk kendaraan selain sepeda.

"Terutama ada Korlantas di sini untuk menyikapi jalur permanen tersebut agar dikaji ulang, dilihat kembali efektivitasnya. Bila perlu dibuatkan kebijakan baru," ujar Sahroni.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA