Indramayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin

Indramayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak (ilustrasi).
Indramayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak (ilustrasi). | Foto: Antara/Muhammad Iqbal

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU -- Penyemprotan dengan menggunakan disinfektan dilakukan di perkantoran dan ruang publik secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu, Rabu (16/6). Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang terus mengalami peningkatan.

Kegiatan itu dilakukan berdasarkan perintah Bupati Indramayu yang juga Ketua Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu, Nina Agustina.

Melalui pesan WA yang dibagikan kepada para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Indramayu, Nina memerintahkan agar dilaksanakan penyemprotan di lingkungan kerja secara serempak. Hal itu dilakukan di semua tingkatan perangkat daerah mulai dari kabupaten, kecamatan, desa, BUMD, hingga ke berbagai area publik.

Penyemprotan tersebut dilakukan setiap Rabu selama tiga pekan, yang disesuaikan dengan kondisi kerja di kantornya masing-masing.

Tidak hanya perintah melakukan penyemprotan, Nina juga kembali mengingatkan untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan, baik di kantor maupun di semua aktivitas yang dilakukan.

Nina menjelaskan, gerakan yang dilakukan tersebut harus menyeluruh di semua tingkatan mulai dari kabupaten, kecamatan, dan desa. Dengan gerakan secara bersama dan massif tersebut diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19.

Nina juga meminta kepada Satgas Covid-19 di semua tingkatan untuk lebih giat dan waspada serta mengaktifkan kembali PPKM Mikro di setiap desa. Masyarakat juga diharapkan bisa lebih waspada dan tidak lengah karena Covid-19 bisa menyerang siapa saja.

‘’Sudah satu tahun pandemi Covid-19 melanda kita. Kami yakin semua pihak merasa jenuh dan lelah. Tapi kita harus melalui ini dengan usaha bersama-sama dan kami meminta masyarakat harus mendukung dan jangan lelah, tetap berjuang, tetap semangat,’’ tegas Nina.

Sementara itu, perintah tersebut langsung direspon oleh semua perangkat daerah dengan melakukan penyemprotan secara serempak. Seperti yang terlihat di Sekretariat DPRD, semua ruangan termasuk ruang sidang utama juga dilakukan penyemprotan.

Hal yang sama juga terlihat di instansi lainnya seperti Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu maupun dinas lainnya.

Sampai dengan siang ini, proses penyemprotan telah dilakukan hampir menyeluruh di semua perangkat daerah maupun kecamatan dan desa/kelurahan di Kabupaten Indramayu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


13 Kantor Dinas di Pemkab Garut Ditutup Sementara

Penyemprotan Eco-Enzyme di Puspem Badung Bali

Jelang Lebaran, Polisi Semprot Desinfektan Tempat Ibadah

Masjidil Haram Gunakan 70 Ribu Liter Disinfektan Setiap Hari

Palang Merah Indonesia Disinfeksi Masjid Istiqlal

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image