Finlandia Berpeluang Jadi Tim Pertama Lolos Fase Grup

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Denmark Yussuf Poulsen (kanan tengah) berebut bola dengan kiper Finlandia Lukas Hradecky pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Sabtu (12/6).
Pemain Denmark Yussuf Poulsen (kanan tengah) berebut bola dengan kiper Finlandia Lukas Hradecky pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Sabtu (12/6). Foto: AP /Martin Meissner, Pool
Finlandia pun melihat ini sebagai laga besar.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Finlandia akan menjalani laga krusial melawan Rusia, dalam lanjutan Euro 2020, Rabu (16/6). Jika mampu mengalahkan Rusia atau paling tidak imbang, Finlandia bakal memastikan satu tempat di fase gugur. Namun kalau kalah, maka perjuangan mereka akan berlanjut sampai laga terakhir melawan Belgia.

Gelandang Finlandia Joni Kauko menyadari, pertandingan di Saint Petersburg Stadium ini merupakan laga besar bagi timnya maupun Rusia.

''Saya pikir ini akan jadi pertandingan yang ketat. Kami akan memberikan segalanya seperti yang kami lakukan melawan Denmark,'' ucap Kauko, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (16/6).

Ia menyatakan, Finlandia akan berjuang hingga menit akhir. Walaupun hasil imbang sudah cukup bagus untuk timnya, namun tetap akan berjuang untuk bisa menang. ''Itu bukan cara yang benar dalam melakukan pendekatan dalam setiap pertandingan,'' kata Kauko.

Kiper Finlandia Lukas Hradecky, menyebut semangat tim akan sangat penting dalam pertandingan ini. Sebab jika ada sedikit saja gangguan, akan berdampak buruk pada performa tim. ''Kami butuh satu poin dari dua pertandingan grup yang ada,'' ujar Hradecky.

Terkait


Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image