Rusia Anggap Finlandia Bakal Main Bertahan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Finlandia Markku Kanerva saat pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Sabtu (12/6).
Pelatih Finlandia Markku Kanerva saat pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Sabtu (12/6). Foto: AP/Martin Meissner, Pool
Serangan balik jadi senjata mematikan milik Finlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov mengatakan, misi mengalahkan Finlandia bukan perkara mudah, dalam pertandingan kedua mereka di Euro 2020. Rusia harus menang untuk bisa membuka harapan lolos ke fase gugur, setelah dalam pertandingan pertama dibantai Belgia 3-0.

Namun Cherchesov mengungkapkan, Finlandia yang mengalahkan Denmark merupakan tim yang terorganisir dengan baik. ''Finlandia baru saja mengalahkan Denmark. Mereka kuat. Mereka bertahan cukup dalam dan berbahaya dalam serangan balik,'' ucap Cherchesov, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (16/6). 

Oleh karena itu, Cherchesov akan minta pemainnya untuk menampilkan performa terbaik. Ia ingin pemainnya mencegah Finlandia menciptakan peluang untuk mencetak gol. 

Hal yang sama diakui oleh bek Rusia Georgi Dzhikiya. Finlandia, kata dia, tim yang sangat disiplin dan berbahaya. Meski bermain bertahan, namun selalu punya peluang di pertahanan lawan. ''Kami harus memastikan kami meminimalisir bahaya dari serangan balik, tendangan pojok dan tendangan bebas mereka,'' ujar Dzhikiya. 

Terkait


Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image