Rabu 16 Jun 2021 06:27 WIB

Ingin Lanjut Kuliah S1, Ikut BTS Yuk!

Lulusan D3 Universitas BSI dapat melanjutkan S1 ke UNM hanya 2 semester.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan kesematan kepada lulusan D3 Universitas BSI untuk melakukan transfer studi S1 hanya dua semester.
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan kesematan kepada lulusan D3 Universitas BSI untuk melakukan transfer studi S1 hanya dua semester.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melanjutkan kuliah dan menimba ilmu pengetahuan lebih tinggi lagi, jadi cita-cita banyak orang. Punya latar pendidikan tinggi tentu tersimpan harapan agar masa depan lebih baik. Banyak perguruan tinggi menawarkan berbagai kemudahan bagi para pelajar, yang ingin lanjut kuliah. Tak terkecuali bagi lulusan Diploma 3 (D3) untuk melanjutkan ke jenjang Strata 1 (S1). 

Lulusan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bisa ikut BTS (Bisa Transfer Studi) ke Universitas Nusa Mandiri (UNM). UNM bekerjasama dengan Universitas BSI membuka program transfer studi dari program D3 ke program Sarjana dengan lama studi hanya dua semester atau satu tahun. 

Mahasiswa lulusan Universitas BSI dari program studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan Sistem Informasi (SI) dapat ikut BTS ke UNM dengan memilih program studi Sistem Informasi. Sedangkan, lulusan program studi Teknologi Komputer Universitas BSI masuk ke UNM pilih program studi Informatika.

Achmad Rifai, selaku kepala marketing dan komunikasi Nusa Mandiri mengatakan khusus mahasiswa Universitas BSI bisa masuk transfer studi, karena memang sudah bekerja sama.

“BTS ke Universitas Nusa Mandiri akan mendapat berbagai kemudahan. Di  antaranya kuliah akan terlaksana secara online, perkuliahan akan berjalan mulai pukul 18.00 WIB dan tidak ada tambahan biaya kuliah sore/malam,” ujarnya kepada media, Ahad (13/6).

Tidak ada biaya prakuliah sebesar satu juta rupiah bagi mahasiswa yang ingin lanjut kuliah dengan transfer studi dengan kuliah yang akan mulai serentak pada 13 September 2021.

“Jadi tunggu apalagi, ayo lanjut kuliah, ikut BTS dengan berbagai kemudahan. Dan yang terpenting dapat menjadi sarjana hanya dengan dua semester, cukup singkat. Tetapi, tetap berkualitas karena, Jadi Sarjana…? Nusa Mandiri Tempatnya !!,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement