Rabu 16 Jun 2021 06:30 WIB

PSKC Cimahi Ambil Pelajaran dari Persib

Laga uji coba ini pun menambah persiapan PSKC untuk bermain di Liga 2 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Legenda Persib yang kini menjadi pelatih PSKC Cimahi Robby Darwis.
Foto: Republika/Yogi Ardi
Legenda Persib yang kini menjadi pelatih PSKC Cimahi Robby Darwis.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSKC Cimahi menerima ajakan Persib untuk laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/6). Dua laga digelar dengan hasil akhir 1-0 untuk kemenangan Persib dan imbang 1-1.

Pelatih PSKC, Robby Darwis menyebut timnya mengambil pengalaman berharga untuk melawan tim setangguh Persib. Dengan melawan tim Liga 1, ia tahu sejauh mana kesiapan timnya.

"Memang sulit menghadapi tim dengan materi pemain yang berkualitas bagus dan kami akhirnya bisa memetik pelajaran ini. Untuk ke depannya bisa lebih maju lagi termasuk ke dalam kompetisi nanti," kata Robby usai laga.

Laga uji coba ini pun menambah persiapan PSKC untuk bermain di Liga 2 2021. Memasuki pekan ketiga  berkumpul, Robby memanfaatkan laga uji coba ini untuk melakukan seleksi pemain.

"Kami juga banyak memanggil pemain dari luar untuk seleksi dan ada banyak pemain yang tidak terpakai juga karena tidak sesuai harapan. Pemain-pemain tersebut juga menurut kami kualitasnya masih di bawah," kata Robby.

Di sisi lain, Robby menanggapi ramainya persaingan Liga 2 oleh klub baru yang dimiliki oleh artis tanah air. Termasuk dengan pembelian pemain yang sering dilakukan oleh klub-klub tersebut.

"Dalam kualitas operasionalnya juga mereka kuat. Tapi yang lain juga masih memerlukan dukungan atau sponsor apalagi ada tim-tim yang mengambil pemain dari tim yang kurang bagus," kata Robby menjelaskan. "Bagi saya ini wajar wajar saja, tapi saya sarankan untuk pengambilan pemain itu jangan berlebih, sampai hanya empat tim saja padahal ada banyak. Ya begitulah apalagi ada tim yang kembang kempis."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement