Rabu 16 Jun 2021 02:32 WIB

Gantikan Henderson di Timnas Inggris, Ini Respons Ramsdale

Ramsdale akan melakukan tes Covid sebelum bergabung latihan dengan timnas Inggris.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita
Kiper Aaron Ramsdale
Foto: AP/Stu Forster/Pool Getty
Kiper Aaron Ramsdale

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Aaron Ramsdale dipanggil ke skuad Inggris Euro 2020 untuk menggantikan Dean Henderson yang mengalami cedera. Ramsdale akan melakukan tes Covid-19 sebelum memasuki kamp latihan timnas Inggris. 

Kiper berusia 23 tahun itu belum memiliki caps di timnas senior Inggris. Kendati demikian, Kiper Sheffield United merupakan bagian dari 33 pemain pada skuad sementara Gareth Southgate sebelum turnamen. 

Baca Juga

"Sementara saya senang bisa bergabung kembali dengan Inggris, pikiran langsung saya adalah dengan Deano karena saya tahu betapa berartinya bagi dia terlibat dalam timnas," kata Ramsdale dilansir dari BBC pada Rabu (17/6).

Ramsdale akan menjadi salah satu dari tiga penjaga gawang dalam skuad Inggris. Dua penjaga gawang lainnya, yakni Jordan Pickford dari Everton dan Sam Johnstone dari West Bromwich Albion.

"Saya sekarang telah diberi kehormatan dan terlibat dalam turnamen besar adalah impian saya. Ini adalah momen spesial bagi saya dan keluarga saya," ucap Ramsdale.

Henderson terpaksa mengakhiri turnamen empat tahunan ini lebih cepat karena masalah pinggul. Kiper Manchester United ini akan kembali ke klubnya untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut. 

Henderson merasa sedih karena harus mundur dari timnas Inggris akibat cedera. "Saya hancur harus mundur karena cedera," kata Henderson dalam cuitan Twitternya.

Henderson mengatakan ia telah bekerja sangat keras untuk berada di posisi ini. "Saya ingin mendoakan yang terbaik bagi rekan satu tim saya untuk pertandingan mendatang," ujar Henderson.

Inggris akan menghadapi Skotlandia dalam pertandingan Grup D kedua mereka di Stadion Wembley pada Jumat (18/6). Pada laga perdana kontra Kroasia, Inggris berhasil menang 1-0 melalui Raheem Sterling. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement