Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Polisi Tangkap Pelaku Pembakar Jenazah di Maros

Selasa 15 Jun 2021 22:09 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Pelaku ditangkap (ilustrasi).

Pelaku ditangkap (ilustrasi).

Polisi masih mendalami motif dugaan kasus pembunuhan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Dua pelaku pembakar jenazah di Bukit Kemiri, Tompoladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, berhasil dibekuk tim kepolisian setempat. Penangkapan pelaku tersebut dilakukan setelah skesta gambar korban disebar.

"Iya benar, sudah ditangkap. Sekarang diproses Polda Sulsel," ujar Kapolsek Maros AKBP Musa Tampubolon saat dikonfirmasi wartawan, Selasa.

Baca Juga

Menurutnya, laporan dari sketsa itu ditindaklanjuti Tim Reskrim Polres Maros bersama Tim Polda Sulsel untuk mengungkap dugaan pembunuhan korban tersebut.

Kasat Reskrim Polres Maros AKP Nico Ericson Reinnold membenarkan penangkapan itu. Selain itu, identitas korban diketahui bernama Rian, berusia 20 tahun yang merupakan warga Gowa.

Pihak keluarga juga mengakui bahwa jenazah yang terbakar itu merupakan anggota keluarganya.Guna memastikan identitasnya, sampel DNA pihak keluarga telah diambil untuk mencocokkan dengan DNA korban yang sudah diambil sebelumnya oleh Tim Labfor Polda Sulsel.

Diduga korban dibunuh lebih dulu, setelah itu dibakar, karena ditemukan ada luka serius di tubuh korban."Masih didalami kasus ini. Pelakunya sudah diambil Polda Sulsel untuk pengembangan selanjutnya. Diduga pelaku membakar jasad korban untuk menghilangkan jejak," kata Nico.

Dikonfimasi terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan, menuturkan, Tim Resmob Polda Sulsel membenarkan telah mengamankan dua orang di duga terlibat dalam kasus mayat terbakar di Kabupaten Maros, Sulsel. Mereka mengeksekusi korban di beberapa tempat kejadian perkara (TKP) bahkan ditengarai ada keterlibatan sindikat penjualan anak di bawah umur.

"Tim Resmob Polda Sulsel kini masih terus bekerja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat polisi bisa mengungkap modus atas kasus ini," paparnya.

Sebelumya, sosok jasad terbakar ditemukan seorang kernet sopir truk bernama Dudi saat melintas di lokasi kejadian pada Jumat 11 Juni 2021, dini hari. Awal kejadian hanya melihat ada api di pinggir jalan tersebut, dan menyangka hanya tumpukan sampah dibakar.

Saat balik melintas di jalan itu, melihat ada keanehan, setelah diperiksa ternyata jasad orang terbakar, selanjutnya melaporkan hal itu kepada warga sekitar kemudian dilaporkan lalu ditindaklanjuti Polsek setempat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA