Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Huawei Gelar Kompetisi Aplikasi Berskala Global

Selasa 15 Jun 2021 21:28 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Huawei.

Huawei.

Foto: Budrul Chukrut/SOPA Images
AppsUP 2021 Asia Pasifik akan terdiri dari 10 kategori penghargaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Huawei Mobile Services (HMS) menggelar kompetisi inovasi aplikasi tahunan berskala global, AppsUP 2021. Di level Asia Pasifik, para peserta AppsUp 2021 akan mengasah keahlian dan bakatnya untuk merebut hadiah total senilai 200 ribu dolar Amerika.

Tujuan kompetisi ini adalah untuk membantu pengembang aplikasi untuk menggunakan dan mengintegrasikan HMS Core Kits dalam pembuatan aplikasi inovatif. AppsUP 2021 digelar di lima wilayah, Asia Pasifik, Eropa, Amerika Latin, Tiongkok Daratan, serta Timur Tengah dan Afrika.

Baca Juga

AppsUP 2021 Asia Pasifik akan terdiri dari 10 kategori penghargaan yakni Best App, Best Game, Best Social Impact Award, Honorable App Award, dan Most Popular App Award, serta beberapa kategori baru seperti AppGallery Rising Star Award, Best Fintech Innovation Award, Best HMS Core Innovation Award, Excellent Student Award, dan Tech Women's Award. Sebanyak 20 aplikasi terbaik akan terpilih berdasarkan valuasi sosial, valuasi bisnis, pengalaman pengguna dan inovasi.

"Di beberapa kesempatan saya telah menyampaikan bahwa kita telah memasuki dunia yang cerdas dan hidup di masa yang penuh dengan aplikasi. Aplikasi telah membuat hidup dan pekerjaan lebih mudah dari sebelumnya, dan ini adalah berkat kerja keras dan kontribusi dari puluhan ribu pengembang," ujar Huawei Senior Vice President and Member of the Board Catherine Chen.

Selain menyediakan hadiah berupa uang tunai, AppsUP 2021 juga menawarkan akses cepat untuk memanfaatkan ekosistem seluler terbesar ketiga. Kompetisi ini pun menjadi batu loncatan bagi pihak pengembang yang ingin merambah pasar global.

Pendaftaran AppsUP 2021 dibuka hingga 20 Agustus 2021. Kompetisi ini terbuka untuk seluruh pengembang dan pemilik aplikasi seluler, baik dari kalangan pelajar, profesional, usaha rintisan, atau perusahaan. Pengembang dapat mengikuti kompetisi secara perorangan atau tim yang beranggotakan tiga orang. 

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA