Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Kasal Sebut Putra-Putri Papua Diprioritaskan Jadi TNI AL  

Selasa 15 Jun 2021 21:23 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Kasal menyatakan sudah banyak putra dan putri Papua bergabung TNI AL. Ilustrasi TNI AL

Kasal menyatakan sudah banyak putra dan putri Papua bergabung TNI AL. Ilustrasi TNI AL

Foto: ANTARA /Muhammad Adimaja
Kasal menyatakan sudah banyak putra dan putri Papu bergabung TNI AL

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA— Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyebut sudah banyak inisiatif serta kebijakan yang diambilnya selama menjabat untuk memprioritaskan putra dan putri Papua menjadi prajutir TNI AL.

"Tentunya saya tidak mau berandai-andai, sudah banyak inisiatif dan kebijakan-kebijakan yang diambil khususnya untuk wilayah Papua, misalnya, dari pembukaan pendidikan tamtama dan bintara bagi putra-putri bumi cenderawasih," kata Kasal Yudo di Jayapura, Selasa (15/6).

Baca Juga

Menurut dia, dengan dibukanya pendidikan tamtama dan bintara bagi putra-putri Papua, tercatat sudah 250 personel dari bumi cenderawasih yang sedang ikut serta di dalamnya.

"Kemudian kemudahan-kemudahan untuk prajurit TNI AL yang bertugas di Papua, di mana mendapatkan prioritas pendidikan perwira, bintara dan lainnya," ujarnya.

Dia menjelaskan kemudahan ini dengan jaminan bahwa jika berangkat pendidikan dari Papua maka akan diberikan prioritas tersendiri sebagai bentuk keberpihakan terhadap putra-putri bumi cenderawasih itu.

"Pemberian prioritas ini bertujuan untuk mengawaki kesatuan TNI AL yang berada di Papua dengan putra-putri asli setempat," tutur-nya.

Dia menambahkan pihaknya berharap prajurit TNI AL yang bertugas di Papua dapat beradaptasi secara baik terutama dengan lingkungan bermasyarakat. "Kesejahteraan prajurit TNI AL yang bertugas di wilayah timur Indonesia juga menjadi perhatian kami," ujarnya.   

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA