Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Kecelakaan Motor dan Truk di Tangsel, Satu Orang Tewas 

Selasa 15 Jun 2021 21:22 WIB

Rep: Eva Rianti / Red: Mas Alamil Huda

Ilustrasi kecelakaan sepeda motor

Ilustrasi kecelakaan sepeda motor

Foto: Republika/Mardiah
Kecelakaan melibatkan kendaraan roda dua dan truk yang tengah melaju ke arah Ciledug.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Insiden nahas kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Boulevard Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Selasa (15/6). Atas kejadian itu, satu orang pengendara sepeda motor dikabarkan meninggal dunia. 

Kanit Laka Polres Tangsel Iptu Agus Sutisna mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Selasa (15/6) sekira pukul 15.30 WIB. Dia menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan sebuah kendaraan roda dua dan truk yang tengah melaju ke arah Ciledug. Insiden nahas bermula dari upaya pengendara sepeda motor menyalip truk. 

"Semula pengendara sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai saudara FR melaju dari arah Graha Raya hendak ke arah Ciledug. Setibanya di seberang Saung Kito, diduga hendak menyalip kendaraan truk Mixer Hino yang dikemudikan saudara APN dari sebelah kiri," jelas Agus saat dikonfirmasi Republika.co.id, Selasa (15/6). 

FR lantas menyalip truk dari arah kiri, namun ternyata upayanya tidak tepat, hingga berujung maut. Pasalnya, kondisi jalan di sisi sebelah kiri truk yang diniatkan sebagai ruang untuk menyalip tidak lebih luas dari ukuran sepeda motornya, sehingga yang bersangkutan pun terjatuh. 

"Karena tidak cukup ruang, mengakibatkan pengendara sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai FR kehilangan kendali dalam berkendara, dan karena jalan tersebut licin, sehingga FR terjatuh ke sisi kiri ban belakang truk Hino Mixer," jelasnya. 

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta keterangan para saksi, korban FR disebut meregang nyawa di lokasi dan langsung dibawa ke rumah sakit. "Atas kejadian tersebut korban atas nama FR meninggal dunia di TKP. Kemudian dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang, serta dilakukan visum," ujar Agus. 

Dia menambahkan, pihak kepolisian masih mendalami kasus kecelakaan nahas yang melibatkan pengendara sepeda motor dan kendaraan besar tersebut. "Dan kasus tersebut masih dalam penyelidikan Laka Lantas Polres Tangsel," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA