UMP Terima Pendaftaran Jalur Nilai UTBK

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq

Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Universitas Muhammadiyah Purwokerto. | Foto: UMP

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, masih membuka kesempatan untuk menerima mahasiswa baru. Bahkan mulai Juni-Agustus 2021, UMP menerima mahasiswa melalui jalur nilai UTBK.

''Melalui jalur ini, calon mahasiswa tidak perlu mengikuti tes masuk di UMP. Tapi cukup dengan melampirkan sertifikat nilai UTBK,'' jelas Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP, Dr Yudha Febrianta, Selasa (15/6).

Menurutnya, pendaftaran jalur UTBK bisa digunakan untuk mendapat di semua program studi sarjana dan diploma yang ada di UMP.

''Saat ini, ada  45 program studi dari 12 fakultas di UMP. Selain itu, UMP juga memiliki lima program profesi dan penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG). Silakan calon mahasiswa yang sudah mengikuti UTBK untuk mendaftar dengan melalui jalur ini,'' katanya.

Dia juga menyatakan, fasilitas kuliah di UMP saat ini sudah sangat memadai. Antara lain,  gedung perkuliahan di UMP saat ini seluruhnya ber-AC dan ber-LCD. Bahkan kecepatan internet yang dimiliki UMP, sudah mencapai 16 kali standar akreditasi.

Guna menunjang proses perkuliahan dan peningkatan kualitas pendidikan UMP, Yudha menyebutkan, sejumlah fasilitas juga tersedia di UMP. Antara lain, kegiatan alumni mengajar ke luar negeri, pertukaran mahasiswa ke luar negeri, beasiswa belajar Bahasa Arab selama dua tahun, program kuliah kerja nyata ke luar negeri, hingga beasiswa Erasmus.

Bagi mahasiswa yang senang kegiatan ektrakuriluker, di UMP ada berbagai Unit Kegiatan Mahasiswaan (UKM).  Seperti Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Satria, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi, Taekwondo, Teater Perisai, Radio Gradiosta, Koperasi Mahasiswa Lebah Olahraga.

Kemudian, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bhaskara, Galeri Seni dan Budaya (GASEBU), Pramuka, Karate BKC, Gema Surya Suara (GSS) Choir, serta Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (Pik-Ma) Youth Center.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


PT KAI Segera Luncurkan KA Baturraden Ekspress

Dua Siswa SD Positif Covid, PTM Setop Sementara

UMP Deklarasikan Gerakan Jamaah Dakwah Jamaah

Berjalan di Rel, Warga Meninggal Tertabrak KA

Resmi Alih Status, Civitas UIN Saizu Gelar Syukuran

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark