Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Film Bertema Paranoid dengan Skor Tinggi di IMDb

Selasa 15 Jun 2021 15:10 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan dalam film The Dark Knight.

Salah satu adegan dalam film The Dark Knight.

Foto: Reuters
Teror di Gotham digambarkan secara nyata, dengan kriminal dan area hukum abu-abu.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyuka tayangan menegangkan biasanya akan puas menyimak berbagai sinema thriller paranoid. Genre itu serupa dengan film thriller pada umumnya, namun dengan tambahan teror yang mencekam.

Semakin banyak sineas yang mendalami aliran film tersebut. Berikut deretan judul sinema thriller paranoid dengan skor terbaik di situs Internet Movie Database (IMDb), dikutip dari laman Screen Rant, Selasa (15/6):

1. The Dark Knight (skor 9.0)

photo
Film The Dark Knight. - (Warner Bros Pictures.)
 

Usai Batman Begins, sutradara Christopher Nolan melanjutkan dengan sekuel The Dark Knight penuh ketegangan dan paranoia. Teror di Gotham digambarkan secara nyata, dengan kriminal, korupsi, dan area hukum yang abu-abu.

2. Memento (skor 8.4)

photo
Film Memento. - (Newmarket Films.)
 

Masih dari Nolan, film thriller dengan anggaran rendah ini dianggap menyampaikan pesannya secara brilian. Sinema menampilkan aktor Guy Pearce yang berperan sebagai penyelidik asuransi dengan gangguan ingatan jangka pendek.

3. M (skor 8.3)

photo
Film M. - (Vereinigte Star-Film GmbH)
 

Sineas Fritz Lang mendorong batas penerimaan film populer pada 1931 lewat film M. Aktor Peter Lorre memerankan tokoh pembunuh berantai yang diburu oleh para polisi sekaligus para penjahat di Berlin, Jerman.

Awalnya, film berbahasa Jerman ini ditolak oleh kritikus kontemporer, namun akhirnya dikenang sebagai salah satu film terhebat yang pernah dibuat. Malah, ratingnya di laman Rotten Tomatoe/ mencapai 100 persen.

4. North By Northwest (skor 8.3)

photo
Film North By Northwest. - (Metro-Goldwyn-Mayer)
 

Film ini dianggap salah satu mahakarya sutradara Inggris Alfred Hitchcock, sosok yang terkenal dengan sinema //thriller//-nya. Banyak latar dan adegan ikonik dalam film, seperti aksi pengejaran di pedesaan Indiana dan laga di puncak Gunung Rushmore.

5. Vertigo (skor 8.3)

photo
Film Vertigo. - (Paramount Pictures)
 

Satu lagi karya Hitchcock yang sangat disukai secara meluas adalah Vertigo, film thriller psikologis yang punya serangkaian plot twist mengejutkan. Sinema dibintangi aktor James Stewart, memerankan detektif yang mengidap akrofobia alias fobia ketinggian.

Melanjutkan deretan film itu, terdapat sejumlah judul lain di peringkat 10 besar. Ada Chinatown (skor 8.2), Shutter Island (skor 8.2), Le Samouraï (skor 8.1), All The President’s Men (skor 8.0), dan JFK (skor 8.0).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA