Selasa 15 Jun 2021 08:48 WIB

AC Milan Pertimbangkan Kjaer Pegang Ban Kapten Musim Depan

Saat ini ban kapten Milan masih dipegang Alessio Romagnoli yang jarang dimainkan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain AC Milan Simon Kjaer (depan).
Foto: AP/Antonio Calanni
Pemain AC Milan Simon Kjaer (depan).

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- AC Milan dikabarkan sedang melakukan pertimbangan untuk memberi ban kapten kepada Simon Kjaer musim depan.  Aksi heroik Kjaer yang memastikan rekan setimnya di Denmark, Christian Eriksen, tetap aman hingga tim medis datang mendapat banyak apresiasi.

Kjaer menjadi orang pertama yang sadar Eriksen mengalami masalah serius saat tiba-tiba tumbang di pertandingan Grup B Euro kontra Finlandia, Sabtu (12/6) malam WIB. Ia juga memimpin rekan-rekannya untuk membentuk formasi lingkaran demi melindungi Eriksen dari gempuran kamera media massa, sekaligus menjaga fokus tim medis.

Dalam laporan Daily Mail, Selasa (15/6), manajemen AC Milan membuka kemungkinan ban kapten bakal diserahkan kepada Kjaer. Saat ini, kepemimpinan skuad Rossoneri masih dipegang oleh Alessio Romagnoli.

Di satu sisi, Romagnoli jarang mendapat jam terbang reguler. Selain itu, Gianluigi Donnaruma yang berperan sebagai wakil kapten akan hengkang dari San Siro. Alhasil, Kjaer berpotensi besar mendapat kehormatan sebagai kapten.

Kjaer direkrut AC Milan sebagai pemain pinjaman pada Januari 2020 lalu dari Sevilla. Performanya yang terus meningkat membuat Milan mempermanenkannya musim panas tahun lalu dengan mahar 3,5 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement