Selasa 15 Jun 2021 09:15 WIB

Lima Hadits Mengenai Cara Minum Nabi Muhammad

Lima hadits mengenai cara minum Nabi Muhammad.

Lima Hadits Mengenai Cara Minum Nabi Muhammad
Foto: republika
Lima Hadits Mengenai Cara Minum Nabi Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, 

1. Ahmad bin Mani' bercerita kepada kami, Husyaim bercerita kepada kami, Ashim Al-Ahwal dan Mughirah memberitahukan kepada kami, dari Asy-Sya'bi, dari Ibnu Abbas, ia berkata, "Nabi pernah minum air zamzam sambil berdiri."

Baca Juga

2. Qutaibah bin Sa'id bercerita kepada kami, Muhammad bin Ja'far bercerita kepada kami, dari Husain Al-Mu'allim, dari Amru bin Syu'aib, dari ayahnya, dari kakeknya, ia berkata, "Aku melihat Rasulullah minum sambil berdiri dan sambil duduk."

3. Qutaibah bin Sa'id dan Yusuf bin Sa'ad bercerita kepada kami, keduanya berkata, Abdul Warits bin Sa'id bercerita kepada kami, dari Abu Isham, dari Anas bin Malik, "Rasulullah (ketika minum) mengambil nafas (di luar) di bejana sebanyak tiga kali, dan beliau bersabda, 'Hal itu lebih melegakan dan lebih mengenyangkan'.""

 

4. Ali bin Khasyram bercerita kepada kami, Isa bin Yunus memberitakan kepada kami, dari Risyidin bin Kuraib, dari ayahnya, dari Ibnu Abbas, "Apabila Nabi minum, beliau mengambil nafas dua kali."

5. Ibnu Abi Umar bercerita kepada kami, Sufyan bercerita kepada kami, dari Yazid bin Yazid bin Jabir, dari Abdurrahman bin Abi Amrah, dari neneknya, Kabasyah, ia berkata, "Rasulullah pernah masuk ke rumahku dan minum dari mulut qirbah (kantong air dari kulit) yang tergantung sambil berdiri, lalu aku mengambilnya dan memotong mulut qirbah tersebut."

photo
Infografis Minuman yang Paling Disukai Rasulullah - (Republika.co.id)

sumber : Mengenal Pribadi Agung Nabi Muhammad oleh Imam At-Tirmidzi
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement