Selasa 15 Jun 2021 07:30 WIB

Belum Tampil di Euro 2020, Cristiano Ronaldo Tatap Rekor

Meski segrup dengan Prancis dan Jerman, bukan tak mungkin Ronaldo memecahkan rekor.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Portugal Cristiano Ronaldo.
Foto: Republika.
Bintang timnas Portugal Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Timnas Portugal akan membuka perjalanan di Euro 2020 menghadapi Hungaria di laga perdana Grup F pada Selasa (15/6) pukul 23.00 WIB. Dilansir Marca, Selasa, Cristiano Ronaldo sudah dihadapkan dengan rekor meski belum bertanding nanti malam.

1. Top skorer di Sejarah Euro

Ronaldo berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak di Euro. Saat ini, striker berusia 36 tahun itu sudah menyamai rekor Michel Platini dengan sembilan gol. Hanya butuh satu gol lagi bagi dirinya untuk mencetak rekor baru.

2. Penampilan Terbanyak di Sejarah Euro

Ronaldo sudah tampil sebanyak 21 kali di Euro. Ini membuatnya menjadi pemain dengan laga terbanyak. Di bawahnya, ada Bastian Schweinsteiger dengan 18 pertandingan dan Gianluigi Buffon dengan 17 laga.

3. Kemenangan Terbanyak di Euro

Ronaldo sudah memenangkan laga Euro bersama Portugal dengan angka yang seimbang dengan Andres Iniesta dan Cesc Fabregas bersama Spanyol (11 pertandingan).

Meski satu grup dengan Prancis dan Jerman, bukan tak mungkin Ronaldo dapat memecahkan rekor baru. Portugal membawa misi mempertahankan gelar yang digapainya pada gelaran Euro 2016 lalu. Ronaldo kala itu dipercaya memimpin skuad sebagai kapten. Kepemimpinannya sukses membawa trofi bagi negaranya setelah mengalahkan Prancis di partai final lima tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement