Polisi Tangkap Lima Orang Terkait Penyerangan Kantor LSM

Red: Ratna Puspita

Polres Kabupaten Karawang menangkap lima orang terkait aksi penyerangan salah satu kantor Lembaga Swadaya Masyarakat di jalan Surotokunto Karawang, Jawa Barat.
Polres Kabupaten Karawang menangkap lima orang terkait aksi penyerangan salah satu kantor Lembaga Swadaya Masyarakat di jalan Surotokunto Karawang, Jawa Barat. | Foto: Antara/M Agung Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Polres Kabupaten Karawang menangkap lima orang terkait aksi penyerangan salah satu kantor Lembaga Swadaya Masyarakat di jalan Surotokunto Karawang, Jawa Barat. "Aksi penyerangan kantor salah satu LSM itu terjadi pada Minggu (13/6) malam dan kita langsung melakukan penanganan," kata Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, di Karawang, Senin (14/6).

Ia mengatakan, sejumlah orang telah diperiksa terkait aksi penyerangan kantor salah satu kantor LSM itu. "Kita sudah melakukan pemeriksaan lebih dari 10 orang saksi, dan sekarang sudah ada lima orang yang kita amankan," kata dia.

Baca Juga

Kapolres menyebutkan, polisi langsung bergerak cepat dalam penanganan kasus tersebut. Setelah kejadian pada Ahad malam (13/6), pihaknya langsung membentuk tiga tim untuk mengejar para pelaku penyerangan.

"Kita langsung melakukan sweeping terhadap gerombolan para pelaku yang mana memang cukup meresahkan. Kita juga sudah melakukan olah TKP," katanya.

Menurut Kapolres, peristiwa penyerangan kantor LSM itu merupakan rentetan keributan yang terjadi sebelumnya. Aksi penyerangan dilakukan oleh sekelompok bermotor.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Keterisian Pasien Covid-19 di Karawang Capai 83,04 Persen

Simulasi Penyelamatan Korban Bencana di Karawang

Aksi Solidaritas bagi Palestina di Palu dan Karawang

Suasana Wisata Pantai Tanjung Pakis Saat Libur Lebaran

Misi Kemanusiaan Dirikan Rumah Baca Anak di Karawang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image