Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Santri Nuu Waar Terima Pendidikan Kebangsaan

Senin 14 Jun 2021 20:45 WIB

Red: Agung Sasongko

Presiden AFKN, Ustadz Fadlan Gharamatan bersama Kepala Badan (Kaba) Intelkam Polri, Komjen Pol Paulus Waterpouw, Sabtu (12/6).

Presiden AFKN, Ustadz Fadlan Gharamatan bersama Kepala Badan (Kaba) Intelkam Polri, Komjen Pol Paulus Waterpouw, Sabtu (12/6).

Foto: Dok AFKN
Para santri didik untuk menjdi manusia yang bernilai dan membanggakan keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Nuu Waar, Yayasan Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN), Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kedatangan tamu istimewa yakni Kepala Badan (Kaba) Intelkam Polri, Komjen Pol Paulus Waterpouw, Sabtu (12/6). Kehadiran Komjen Paulus untuk memberikan pendidikan kebangsaan para santri dan santriwati dengan tajuk “Membangun Sumber Daya Manusia Yang Berlandaskan Pancasila Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Papua Yang Produktif”.

Komjen Pol Paulus mengapresiasi Pesantren AFKN yang menggelar kegiatan positif untuk membentuk karakter santri agar berguna bagi agama, bangsa dan negara. Menurutnya, menambahkan pemahaman tentang kebangsaan akan membuat para santri memiliki kecakapan luar dalam, baik dalam kerohanian maupun sikap diri. 

Baca Juga

“Harapan kami mereka menjadi anak-anak bangsa nanti yang secara imani kepercayaan mereka dapat, juga ilmu Alquran. Kemudian akan diturunkan kepada sanak saudaranya yang lain dan terus berkembang dari hari ke hari demi melanjutkan kehidupan bersama ini,” kata dia dalam laman afknuwaar.com.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA