Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Badung Perluas Target Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Senin 14 Jun 2021 20:40 WIB

Red: Nora Azizah

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, kembali memperluas sasaran vaksinasi COVID-19 dosis pertama bagi masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, kembali memperluas sasaran vaksinasi COVID-19 dosis pertama bagi masyarakat.

Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Vaksinasi dosis pertama akan menyasar 4.255 warga.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, kembali memperluas sasaran vaksinasi COVID-19 dosis pertama bagi masyarakat. Vaksinasi menyasar masyarakat di Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, Badung, dengan peserta sebanyak 4.255 orang.

"Vaksinasi COVID-19 akan terus berlanjut guna memenuhi skema dan target yang telah dipasang," ujar Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Mangupura, Senin (14/6).

Baca Juga

Ia menjelaskan, untuk mengendalikan angka COVID-19, selain terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan COVID-19, pihaknya juga akan terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi menggunakan skema apabila di suatu wilayah vaksinasi COVID-19 sudah akan selesai, pihaknya sudah langsung bergerak cepat memulai pemberian vaksin bagi masyarakat di tempat lain.

Menurutnya, Skema itu terbukti sangat efektif sehingga Badung menjadi daerah di Bali yang paling efektif melakukan vaksinasi. Vaksinasi yang secara rutin dilakukan ini, tidak terlepas dari ketersediaan vaksin dan tim vaksinator yang selalu siap setiap saat.

"Selain itu skema, pola dan target yang dilakukan sudah berjalan dengan baik. Ini juga tidak terlepas dari motivasi dan tanggung jawab aparat paling bawah serta dukungan dari masyarakat," ungkapnya.

Wabup Ketut Suiasa mengatakan, dari skema dan target, kegiatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Badung ditargetkan dapat selesai pada bulan Juni mendatang. Pemerintah pusat menurutnya juga sudah memberi sinyal bulan Juli akan membuka pariwisata Bali, asalkan kasus positif COVID-19 terus menurun.

"Kasus di Bali harus terus ditekan di kisaran dua digit atau kasusnya di bawah 100 per hari dan di kabupaten/kota satu digit atau di bawah 10 kasus per hari," katanya.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19, sehingga dapat menciptakan kekebalan komunal masyarakat serta menurunkan kasus COVOID-19 di Badung. Pihaknya juga akan mengupayakan ketersediaan vaksin dan menyiapkan 56 tim vaksinator mobilling di luar tim yang bertugas di Puskesmas dengan target dapat melayani pemberian vaksin minimal 150 orang per hari untuk setiap timnya.

"Meskipun tantangannya cukup berat, namun dengan semangat dan gotong royong kami yakin kita bersama-sama dapat menyukseskan vaksinasi ini," ujar Wabup Suiasa.

Sementara itu, Perbekel atau Kepala Desa Taman, I Gusti Made Sudarpa mengatakan, pihaknya bersama seluruh jajaran desa sudah mempersiapkan berbagai sarana untuk pelaksanaan vaksinasi seperti lokasi pemberian vaksin bagi masyarakat. "Jumlah total sasaran vaksinasi sebanyak 4.255 peserta dari 12 banjar dinas dan akan berlangsung selama tiga hari," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA