Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Film Thriller Horor 'Persepsi' Tayang Daring 11 Juni

Senin 14 Jun 2021 20:25 WIB

Red: Nora Azizah

Film horor 'Persepsi' tayang di bioskop online mulai 11 Juni.

Film horor 'Persepsi' tayang di bioskop online mulai 11 Juni.

Foto: Youtube
Film horor 'Persepsi' tayang di bioskop online mulai 11 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olahraga untuk jantung dan otak adalah kata yang tepat untuk mewakili tentang film "Persepsi". Cerita misteri, delusi dan ambisi bergabung jadi satu dengan mengambil sudut pandang orang pertama, film ini pun memiliki keunikannya sendiri.

"Persepsi" bercerita tentang kompetisi yang diadakan oleh seorang mentalis terkenal dan kaya bernama Rufus Black (Arifin Putra). Rufus memilih empat orang, yaitu Lingga (Irwansyah), Laila (Hannah Al Rashid), Michael (Nino Fernandez) dan Andrea (Nadine Alexandra) untuk mengikuti kompetisi di sebuah rumah angker yang terletak di pulau terpencil.

Baca Juga

Mereka harus bertahan selama lima hari untuk tinggal di rumah tersebut. Orang terakhir yang bertahan akan mendapatkan hadiah dari Rufus berupa uang sebesar 1 juta dolar Amerika.

Selama tinggal di rumah tersebut, keempat orang terpilih harus mengikuti aturan main yang menguras fisik dan mental peserta. Cerita masa lalu mengenai rumah angker ini pun muncul dan pada peserta mulai bermain-main dengan pikiran mereka.

Sudut pandang orang pertama yang digunakan film ini, cukup membuat "Persepsi" unik karena tidak banyak film yang mengambil angle tersebut. Hal ini menjadikan penonton seolah ikut melihat apa yang dilihat sang aktor dan merasakan apa yang dialami olehnya.

Saat aktor dalam film tersebut dikejutkan oleh sesuatu, penonton pun sangat mungkin untuk merasakan hal yang sama sehingga adrenalin ikut terpacu. Akan tetapi, kekurangan dari pengambilan sudut gambar ini adalah penonton mungkin akan mengalami pusing karena mengikuti pergerakan kamera atau tokohnya.

Belum lagi saat sang tokoh berlari atau terjatuh, otomatis kamera ikut bergerak dan "goyang", hal tersebut tentu akan membuat orang merasa tidak nyaman. Terlepas dari hal tersebut, penonton tetap dapat menikmati filmnya dari awal hingga akhir.

Karena genre "Persepsi" sendiri merupakan thriller horor, tak sedikit adegan yang membuat Anda terkejut. Dari awal hingga pertengahan, Anda akan disuguhkan dengan jumpscare yang membuat jantung terasa mau copot.

Belum lagi terdapat adegan sadis pembunuhan, darah di mana-mana dan potongan tubuh manusia yang membuat merinding. Bagi Anda penggemar Irwansyah dan rindu melihat aktingnya dalam film, wajib menyaksikan "Persepsi". Karakter Lingga yang oportunis sukses membuat penonton kesal akan sosok tersebut.

Dalam film ini, Irwansyah juga bertindak sebagai produser. Anda juga dapat melihat akting dari istri Irwansyah, Zaskia Sungkar walau sangat sebentar. Pemeran utama dalam film "Persepsi" bisa dibilang hanya Irwansyah, Nino Fernandez, Hannah Al Rasid dan Nadine Alexandra. Sebab, walaupun Arifin berperan sebagai Rufus Black yang memiliki acara kompetisi berhadiah jutaan dolar, penampilannya cuma ada di bagian awal dan akhir saja.

Film "Persepsi" tidak hanya membuat jantung Anda terpacu, tapi juga olahraga untuk otak. Selain menegangkan, ada plot twist yang tak terduga sehingga membuat Anda berpikir dan mengingat kembali adegan-adegan yang telah terlewat dan menghubungkannya kembali.

Sama seperti judulnya, film ini membiarkan penonton untuk memiliki persepsi masing-masing untuk menentukan ending atau akhir filmnya. "Persepsi" disutradarai oleh Renaldo Samsara dan tayang di aplikasi Bioskop Online mulai 11 Juni 2021.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA