Senin 14 Jun 2021 19:59 WIB

Erick Thohir Tinjau Pertashop di Ciamis

Erick menyebut Pertashop memberi kemudahan akses BBM serta membuka lapangan kerja

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau unit Pertashop yang berada di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Ahad (13/6)
Foto: Pertamina
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau unit Pertashop yang berada di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Ahad (13/6)

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau langsung unit Pertashop di di Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Ahad (13/6). Ia mengapresiasi atas hadirnya Pertashop tersebut, yang notabene jauh dari wilayah perkotaan.

“Alhamdulillah, dengan penyaluran dari Pertashop di sini, serta sinergi antar BUMN berkontribusi untuk pembangunan di Pedesaan, rakyat mendapat kemudahan akses BBM serta membuka lapangan kerja”, kata dia melalui keterangan resmi.

Pertashop merupakan program dari Pertamina yang membuka kesempatan bagi wilayah-wilayah yang jauh dari lembaga penyalur Pertamina seperti SPBU untuk membuka akses energi kepada warga sekitarnya. Program ini selaras dengan program One Village One Outlet (OVOO) Pertamina yang memastikan di setiap desa memiliki satu lembaga penyalur Pertamina untuk menyalurkan energi ke pelosok negeri.

Saat ini, sudah dan siap beroperasi sebanyak 2.100 unit Pertashop yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Ditargetkan akan ada sebanyak 10 ribu Pertashop baru sudah dapat beroperasi pada 2021. Khusus di wilayah Jawa Bagian Barat, terdapat sekitar 200 unit Pertashop yang telah melayani kebutuhan energi masyarakat.

“Kesempatan untuk membangun Pertashop masih terbuka lebar, kami mengajak para pengusaha, investor, pemerintah daerah, pengelola pondok pesantren dan siapapun untuk bersama dengan Pertamina dan Pemerintah mewujudkan kemandirian energi dan ekonomi,” kata Executive General Manager Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Werry Prayogi.

Dengan harga dan kualitas yang sama dengan BBM yang dijual di SPBU, Pertamina berharap Pertashop dapat menjadi jawaban untuk pemerataan distribusi energi yang akan memberikan efek domino bagi perkembangan ekonomi di perdesaan. Tidak hanya menjual BBM, Pertashop juga dapat menjual Bright Gas 5,5 Kg, pelumas Pertamina dan produk barang atau jasa lainnya.

Pertamina juga membuka kesempatan bekerjasama bagi seluruh pihak yang memenuhi persyaratan untuk dapat membantu meningkatkan perekonomian desanya melalui Pertashop. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui info lebih lengkap terkait Pertashop dapat menghubungi layanan Pertamina Call Center 135 atau website di ptm.id/pertashop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement