Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

4 Sayuran Anti Peradangan yang Wajib Dimakan Setiap Hari

Senin 14 Jun 2021 19:44 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Empat sayuran ini disarankan dimakan setiap hari demi kurangi perut kembung.

Empat sayuran ini disarankan dimakan setiap hari demi kurangi perut kembung.

Foto: www.freepik.com
Empat sayuran ini disarankan dimakan setiap hari demi kurangi perut kembung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sayuran adalah salah satu jenis makanan tersehat yang bisa kita masukkan ke dalam makanan kita, dan meskipun semuanya menawarkan sejumlah manfaat bagi tubuh, ada beberapa sayuran yang secara alami lebih bergizi daripada yang lainnya. Sementara, peradangan adalah masalah pencernaan yang membuat frustrasi, yang bisa menghalangi hasil dari makan sehat kita saat tubuh kita menahan berat gas dan air, menciptakan tampilan bengkak dan buncit yang kita semua takuti.

Jika kita sudah makan makanan sehat dan masih belum melihat hasil dari kebiasaan positif kita, berikut adalah empat sayuran yang disarankan pakar kesehatan untuk ditambahkan ke dalam makanan setiap hari untuk menghilangkan kembung.

Baca Juga

 

1. Brokoli

Sayuran cruciferous menawarkan berbagai manfaat nutrisi, terutama karena kaya akan antioksidan. Penelitian telah menunjukkan bahwa kuntum brokoli menawarkan efek antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat, dan bahkan dapat meminimalkan risiko penyakit jantung dan kanker tertentu.

Sayuran cruciferous lainnya yang mungkin berguna dalam diet adalah brussel sprout dan kale, tetapi brokoli sangat serbaguna dan bisa dimasak dengan berbagai cara.

 

2. Wortel

Sayuran kaya antioksidan lainnya dengan manfaat anti-inflamasi, adalah makan wortel secara teratur yang bisa membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, melawan penyakit, dan meminimalkan kembung. Wortel juga mengandung serat yang bisa membantu membuat kita kenyang lebih lama, membuat defisit kalori lebih mudah dipertahankan sehingga kita bisa menurunkan berat badan dengan mudah.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA