Senin 14 Jun 2021 21:30 WIB

JuventusSiap Perpanjang Masa Peminjaman Morata dari Atletico

Morata tercatat berhasil mengemas 20 gol dan 12 assist dari 44 penampilan dengan Juve

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Alvaro Morata dari Juventus melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan final Piala Super Italia antara Juventus dan Napoli di stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, Kamis (21/1) dini hari WIB.
Foto: AP / Antonio Calanni
Alvaro Morata dari Juventus melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan final Piala Super Italia antara Juventus dan Napoli di stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, Kamis (21/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan tengah bersiap untuk melayangkan penawaran kepada Atletico Madrid terkait kemungkinan memperpanjang masa peminjaman Alvaro Morata.

Pada sepanjang musim lalu, penyerang asal Spanyol itu memperkuat I Bianconeri dengan status sebagai pemain pinjaman.

Pada awal musim lalu, Juventus mesti merogoh kocek sebesar 10 juta euro sebagai dana kompensasi peminjaman eks penyerang Real Madrid tersebut.

Dalam kesempatan keduanya membela Juventus, Morata tercatat berhasil mengemas 20 gol dan 12 assist dari 44 penampilan di semua ajang. Berkaca dari catatan penampilan ini, Juventus dikabarkan berharap bisa kembali meminjam Morata pada musim depan.

''Juventus memutuskan untuk mempertahankan Morata di Stadion Allianz, Turin, pada musim depan. Untuk bisa memperpanjang masa peminjaman Morata, Si Nyonya Tua mesti merogoh kocek sebesar 10 juta euro sebagai dana kompensasi, sama sepreti pada musim lalu,'' tulis laporan Tuttosports, Senin (14/6).

Sebenarnya, dalam klausul peminjaman Morata pada awal musim lalu, Juventus bisa mengaktifkan opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman.

Namun, manajemen I Bianconeri dikabarkan lebih memilih untuk kembali meminjam penyerang yang sempat membela Juventus pada 2014 hingga 2016 tersebut. Tidak hanya itu, pada akhir musim depan, Juventus juga memiliki peluang untuk bisa mendapatkan Morata secara permanen.

Terlebih, kontrak Morata bersama Los Rojiblancos akan habis pada 2023 mendatang. Kendati begitu, Atletico Madrid dikabarkan tidak akan melepas penyerang berusia 28 tahun itu dengan nilai transfer kurang dari 35 juta euro.

Sebelumnya, pemain yang tengah memperkuat timnas Spanyol di putaran final Euro 2020 itu sempat mengaku telah bertemu dengan Direktur Olahraga Juventus, Federico Cherubini, yang ditunjuk menggantikan Fabio Paratici.

Namun, Morata enggan membeberkan hasil pertemuan dengan Cherubini, termasuk dengan kemungkinan tetap bertahan di Italia.

''Saya telah berbicara dengan Direktur Olahraga pada pekan ini. Namun, saya tidak bisa mengatakan ataupun mengungkapkan apapun, sebelum ada pengumuman resmi dari pihak klub,'' kata Morata seperti dilansir Football Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement