Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Album TXT Duduki 5 Besar Billboard 200

Senin 14 Jun 2021 17:16 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Grup K-pop Tomorrow X Together (TXT) menyaksikan album barunya menempati posisi lima besar di tangga album utama Billboard.

Grup K-pop Tomorrow X Together (TXT) menyaksikan album barunya menempati posisi lima besar di tangga album utama Billboard.

Foto: EPA
Ini menjadi rekor terbaik TXT sejak debut.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop Tomorrow X Together (TXT) menyaksikan album barunya menempati posisi lima besar di tangga album utama Billboard. Ini menjadi rekor terbaiknya sejak debut.

“Tomorrow x Together mencatatkan album 10 teratas pertamanya di Billboard 200 saat The Chaos Chapter: Freeze debut di No. 5 dengan 43 ribu kopi album,” tulis Billboard mengumumkan dilansir Yonhap News, Senin (14/6).

Baca Juga

Penjualan album menyumbang mayoritas dari total dengan 39 ribu, sedangkan angka yang tersisa berasal dari unduhan dan streaming digital. Peringkat baru ini menandai rekor peringkat tertinggi untuk band beranggotakan lima orang itu. Sebelumnya, TXT berada di posisi No. 25 dengan EP ketiganya Minisode 1: Blue Hour.

Grup itu pertama kali memasuki tangga album utama dengan debut EP pada Maret 2019 The Dream Chapter: Star di posisi No. 140 di Billboard 200. Sejauh ini ada enam artis K-pop yang berhasil masuk ke lima besar tangga album utama, yaitu BTS, Blackpink, Super M, NCT 127, dan Monsta X.

TXT merilis The Chaos Chapter: Freeze pada 31 Mei lalu. Album berisi delapan lagu itu berisi lagu utama "0X1=Lovesong (I Know I Love You)," yang dibantu oleh RM BTS, serta lagu asli berbahasa Inggris pertama grup tersebut “Magic”.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA