Senin 14 Jun 2021 17:33 WIB

MV Agusta Bidik Pasar Motor dengan Mesin Lebih Kecil

MV Agusta akan menghadirkan produk baru dengan mesin 550 cc.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
MV Agusta
Foto: Worldcarfans
MV Agusta

REPUBLIKA.CO.ID, VARESE -- Selama ini, MV Agusta hanya memasarkan motor dengan mesin 800cc ke atas. Hal ini membuat cakupan pasar motor asal Italia itu jadi terbatas.

Oleh karena itu, MV Agusta berniat untuk menambah pangsa pasar dengan masuk ke segmen yang berbeda. Dilansir dari Bikers Republic pada Senin (14/6), pangsa pasar yang akan disasar oleh MV Agusta adalah pasar motor dengan mesin yang lebih kecil.

Baca Juga

CEO MV Agusta, Timur Sardarov mengatakan, nantinya MV Agusta akan menghadirkan produk baru dengan mesin 550 cc. "Pengembanganya baru dimulai. Ditargetkan produk itu dapat dihadirkan dalam dua tahun kedepan," kata Timur Sardarov.

Strategi ini dilakukan agar MV Agusta mampu tampil dengan performa keuangan yang lebih baik. Tentu, hal itu dapat dicapai dengan mendongkrak angka penjualan lewat kehadiran produk yang bisa jadi volume maker.

Lewat kehadiran produk dengan mesin yang lebih kecil, maka MV Agusta mampu menyajikan line up dengan harga yang lebih miring. Dengan begitu, maka pabrikan dengan nama yang merupakan singkatan dari Meccanica Verghera Agusta ini mampu menjaring pangsa pasar yang lebih luas.

"Lewat strategi ini, pendapatan MV Agusta diperkirakan mampu ditingkatkan hingga tiga kali lipat," ucapnya.

Selain menghadirkan produk baru dengan mesin yang lebih kecil, pabrikan ini juga akan memperkuat posisinya pada segmen di atas 800cc. Hal itu diwujudkan dengan menghadirkan produk baru dengan mesin 950cc.

Produk baru itu pun masih dalam pengembangan dan akan dirilis dalam dua tahun kedepan. Tapi, ia memastikan, nantinya produk bermesin 950cc itu baru akan dihadirkan setelah MV Agusta meluncurkan produk baru bermesin 550cc.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement