Senin 14 Jun 2021 15:09 WIB

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Tergantung di Gardu Listrik

Mayat laki-laki ditemukan di Gardu PLN Taman Pirus, Jakarta Selatan, Senin dini hari.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas PLN memperbaiki gardu listrik (ilustrasi).
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Petugas PLN memperbaiki gardu listrik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan tergantung di Gardu PLN Taman Pirus, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (14/6) dini hari WIB. Tak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuhnya.

"Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban mengeluarkan kotoran," kata Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Donni Bagus Wibisono dalam keterangannya, Senin.

Donni mengatakan, di tubuh korban tak ditemukan satu pun tanda pengenal. Hanya ditemukan kunci motor Honda Supra X 125 di kalung korban. Di sekitar lokasi kejadian, ditemukan pula sepeda motor korban, yakni Honda Supra X 125 warna putih hitam dengan nomor polisi B-3750-SPH.

Donni menerangkan, mayat itu ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama Rafi dan Muhammad pada Senin pukul 00.30 WIB. Keduanya ketika itu sedang nongkrong di Taman Pirus.

Saksi Rafi lalu melihat ke arah gardu PLN yang ada di dalam taman. "Saksi melihat seperti ada sosok mayat seorang laki-laki yang menggantung di dekat tangga gardu PLN," kata Donni.

Keduanya saksi itu lantas mendekat ke gardu itu untuk memastikan. Ternyata benar seorang laki-laki tergantung pada seutas tali plastik di tangga gardu. Kondisi pria yang tergantung itu sudah tidak bergerak lagi.

Atas penemuan itu, keduanya segera meminta bantuan petugas keamanan di sekitar sana untuk menghubungi Polsek Kebayoran Lama. Polisi pun datang dan langsung melakukan olah TKP serta membawa jasad korban ke RS Fatmawati untuk visum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement