Senin 14 Jun 2021 13:26 WIB

Pelatih Swedia Tunjukkan Kepercayaan Diri Jelang Vs Spanyol

Pertandingan akan berjalan dini hari nanti WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Swedia Janne Andersson
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Pelatih Swedia Janne Andersson

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Beberapa jam lagi, Swedia bertanding pada laga perdana Grup E Piala Eropa 2020. Pasukan biru kuning bertemu tuan rumah Spanyol di Stadion Olimpiade Sevilla, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Jelas, kubu tamu berstatus underdog. La Roja diunggulkan menjadi pemenang.

Namun skuad polesan Janne Andersson, datang dengan kepercayaan diri tinggi. Selama melakoni partai uji coba, Victor Lindelof dan rekan-rekan selalu menang.

Tepatnya dalam dua pertandingan terakhir. Masing-masing atas Finlandia (2-0), dan Armenia (3-1).

"Kami telah bermain bagus dalam laga persahabatan, dan kami berlatih dengan sangat baik. Kami sangat siap untuk melakukannya dengan baik," kata Andersson, dikutip dari football espana, Senin (14/6).

Swedia belum bisa menurunkan semua pemain utamanya. Dejan Kulusevski, dan Mattias Svanberg  dalam proses isolasi usai terjangkit Covid-19,

Hal yang sama dialami tuan rumah. Dua jugador La Roja juga terkena virus yang sedang mewabah itu, yakni Sergio Busquets, dan Diego Llorente.

Sebenarnya Spanyol dan Swedia, tergabung di grup yang sama, pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Otomatis mereka dua kali bertemu pada fase tersebut.

Dalam pertemuan di Madrid, La Roja unggul tiga gol tanpa balas. Ketika mentas di Solna, skor berkesudahan imbang 1-1.

Terlihat skuat polesan Luis Enrique mendominasi. Awak matador, satu dari lima tim yang tak terkalahkan selama kualifikasi euro 2020.

Arena yang bakal jadi tempat pertandingan ini, nama lainnya, Estadio La Cartuja. Di stadion tersebut, Spanyol selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir. Termasuk ketika membantai Jerman, 6-0. Sinyal bahaya untuk pertahanan Swedia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement