Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Polisi: Tidak Ditemukan Adanya Racun di Jasad Wabup Sangihe

Senin 14 Jun 2021 12:43 WIB

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto

Ilustrasi.Meninggal dunia

Ilustrasi.Meninggal dunia

Foto: antaranews
Penyebab utama kematian wabup adalah komplikasi penyakit menahun yang dideritanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Forensik Polda Sulawesi Utara (Sulut) telah melakukan tindakan autopsi terhadap jenazah Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong Senin, (14/6). Hasil dari autopsi penyebab utama kematian wakil bupati adalah komplikasi penyakit menahun yang dideritanya.

"Iya benar, sudah dilakukan autopsi dan penyebab kematian wakil bupati diduga karena komplikasi penyakit menahun yang diderita. Pada saat pemeriksaan, tidak ditemukan adanya racun," ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham saat dikonfirmasi, Senin (14/6).

Menurut Jules, autopsi terhadap Wakil Bupati Sangihe itu dipimpin Direskrimum Polda Sulut AKBP Gani F Siahaan, didampingi Karumkit Bayangkara Tingkat III Manado AKBP Faisal Zulkarnaen. Autopsi jenazah dilakukan di Ruang Pemulasaran Jenazah Rumah Sakit Liung Kendage Tahuna, Senin (14/6) pukul 05.30 WITA.

Jules menegaskan, kembali bahwa dari hasil autopsi, dokter menjelaskan belum ditemukan indikasi keracunan, seperti kabar yang beredar. Namun, Tim Forensik, kata dia, tetap mengambil beberapa sampel organ tubuh dari almarhum untuk diperiksa di lab forensik.

"Dan, masih menunggu hasil dari labfor terhadap organ tubuh yang diperiksa kurang lebih dua pekan," ungkap Jules. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA