Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Prodi Teknologi Informasi UBSI Sukses Gelar Webinar

Senin 14 Jun 2021 12:12 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Program Studi (prodi) Teknologi Informasi  Fakultas Teknik dan Informatika (TI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses gelar webinar Teknologi 2021.

Program Studi (prodi) Teknologi Informasi Fakultas Teknik dan Informatika (TI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses gelar webinar Teknologi 2021.

Foto: UBSI
Webinar ungkap pentingnya teknologi informasi sebagai pekerjaan di masa depan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (prodi) Teknologi Informasi  Fakultas Teknik dan Informatika (TI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses gelar webinar Teknologi 2021. Mengusung tema ‘Peran Teknologi Informasi dalam Dunia Kerja di Masa Depan', kegiatan ini berlangsung secara daring lewat zoom, pada Rabu (9/6) pukul 18.00-21.00 WIB. 

Tika Adillah sebagai moderator, menghadirkan narasumber, Rosa Mentari Putri selaku Recruitment & Talent Management PT Infomedia Nusantara.

Hendra Supendar selaku kaprodi Teknologi Informasi mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman pada mahasiswa baru mengenai persiapan apa saja untuk menghadapi dunia kerja nanti. 

“Pemahaman sejak dini serta memiliki kompetensi pada dunia kerja untuk masa yang akan datang merupakan hal yang harus disiapkan oleh mahasiswa,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (14/6). 

Sementara itu, Rosa memaparkan bagaimana peran IT pada dunia kerja. Menurutnya, future jobs yang paling banyak dicari tahun 2021 hingga 2025 ternyata di dominasi oleh IT. 

“Dari 12 pekerjaan 7 diantaranya merupakan pekerjaan diranah IT. Selain itu, untuk sukses pasa dunia kerja, harus memiliki kompetensi diantaranya analytical thinking dan inovatif, active learning dan learning strategies, complex problem solving, leadership and social influence, technology use, monitoring and control, resilience, stress tolerance and flexibility, emotion intelligence dan terakhir service orientation,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Senin (14/6). 

Ia juga menambahkan pembekalan apa saja yang harus disiapkan saat interview dengan HR dan User. HR akan mengidentifikasi kompetensi dan value diri kalian sesuai dengan kebutuhan perusahaan. User akan menggali lebih lanjut mengenai technical skill. Ia berpesan agar mahasiswa memperbanyak ikuti  magang, explore ilmu IT, mengerjakan project-project untuk menambah pengalaman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA