Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Prodi UBSI Miliki Ciri Khas dan Menunjang Era Society 5.0

Senin 14 Jun 2021 12:00 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Dekan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI, Dr Didi Rosiyadi.Lulusan UBSI prodi Rekayasa Perangkat Lunak berkewajiban sokong era Society 5.0

Dekan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI, Dr Didi Rosiyadi.Lulusan UBSI prodi Rekayasa Perangkat Lunak berkewajiban sokong era Society 5.0

Foto: UBSI
Lulusan UBSI prodi Rekayasa Perangkat Lunak berkewajiban sokong era Society 5.0

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Banyak Perguruan Tinggi memilih menunda pelaksanaan kegiatan wisuda yang seharusnya dapat terlaksana sesuai kalender akademik kampusnya karena adanya pandemi covid-19.

Hal ini pula yang menanggapi para wisudawan yang menolak untuk wisuda secara online. Wisudawan khawatir bahwa mereka tidak akan mendapatkan kekhidmatan dan pengalaman yang sama dengan kegiatan wisuda-wisuda sebelumnya.

Menanggapi kekhawatiran itu, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan wisuda ke-53 secara offline yang berlokasi di BSI Convention Center (Convex), Kaliabang, Bekasi dan juga disiarkan secara online melalui live streaming Youtube channel BSITVOfficialChannel dalam kurun waktu dua periode yaitu 7-14 Juni 2021 dan 26 Juli s/d 1 Agustus 2021.

“Saya sangat mendukung terlaksananya kegiatan wisuda ke-53 Universitas BSI karena wisuda ini telah mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai peraturan pemerintah,” tutur Dekan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI, Dr Didi Rosiyadi, Senin, (14/6).

Secara gamblang, ia menegaskan bahwa wisuda ke-53 Universitas BSI ini telah mendapatkan rekomendasi serta izin dari aparat terkait seperti Satgas covid, Kepolisian, TNI, pemerintah Daerah dan aparat terkait lainnya.

“Pada wisuda ke-53 ini, Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI berharap akan menghasilkan lulusan yang menguasai bidang-bidang dari masing-masing program studi yang diambilnya,” pungkasnya.

Misalkan, pada prodi Rekayasa Perangkat Lunak, mereka harus menguasai software development baik secara konsep, metodologi, sampai ke implementasi dan harus ada kaitannya dengan perkembangan ekonomi dan tentunya mengikuti era Society 5.0.

“Di sini perlu diperhatikan mengenai keahlian dalam bidang teknologi informasi. Jadi, masing-masing prodi memiliki ciri khas dan itu tentunya akan menunjang kemajuan pada era Society 5.0,” ujarnya.

Ia berharap, lulusan Universitas BSI memperoleh pekerjaan ataupun profesi yang menurut mereka terbaik.

“Tentunya, kami mendoakan semoga profesi mereka sejalan dengan prodi yang sudah diambil di Universitas BSI. Sehingga mereka dapat mengamalkan ilmunya sesuai dengan yang mereka pelajari di bangku kuliahan,” tandasnya.

Tak lupa, ia mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wati yang telah di wisuda pada seremoni wisuda ke-53 Universitas BSI.

“Kami dari FTI Universitas BSI mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan. Semoga anda semua bisa menerapkan ilmu yang didapatkan dan berguna untuk seluruh masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA