Senin 14 Jun 2021 10:43 WIB

Presiden Harap DKI Capai Kekebalan Komunal pada Agustus

Presiden harap 100 ribu dosis vaksinasi per hari di DKI direalisasikan pekan depan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap wilayah DKI Jakarta dapat mencapai herd immunity atau kekebalan komunal terhadap Covid-19 pada Agustus 2021. Hal tersebut disampaikan Presiden saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Waduk Pluit, Jakarta, sebagaimana disaksikan melalui tayangan Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin (14/6).

"Kita harapkan pada Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal dan kita harap penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta bisa kita hambat dan kurangi," ujar Presiden di Jakarta, Senin.

Baca Juga

Guna mewujudkan kekebalan komunal di Ibu Kota, Presiden berharap target 100 ribu dosis vaksinasi per hari di DKI Jakarta bisa direalisasikan mulai pekan depan. "Kita harap DKI Jakarta mulai minggu depan, satu hari target yang kita berikan 100 ribu bisa dicapai. Sebanyak 100 ribu per hari," kata Presiden.

Presiden telah berbicara dengan Menteri Kesehatan dan Gubernur DKI terkait manajemen pelaksanaan, persiapan, dan ketersediaan jumlah vaksin. "Dari hitung-hitungannya, saya kira insya Allah semuanya lancar," ujar Presiden menjelaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement