Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Jelang Tatap Muka, 80 Persen Guru di Medan Divaksinasi

Senin 14 Jun 2021 06:35 WIB

Red: Ratna Puspita

Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri)

Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri)

Foto: ANTARA/Irsan Mulyadi
Bobby mengatakan Kota Medan siap melakukan pembelajaran tatap muka.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, menyebut sekitar 80 persen guru tingkat PAUD, TK, SD dan SMP telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 menjelang pembelajaran tatap muka di sekolah. "Hingga kini sudah 80 persen tenaga pengajar divaksinasi, dan jumlah ini akan terus bertambah. Jadi pada prinsipnya kami siap melakukan pembelajaran tatap muka," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Ahad (13/6).

Menantu Presiden Jokowi ini melanjutkan, banyak jumlah guru yang telah divaksinasi itu mendorong Pemkot Medan segera memberlakukan pembelajaran tatap muka terbatas pada Juli 2021. Wali Kota mengatakan, hingga kini OPD terkait tinggal melengkapi baik sarana maupun prasarana pendukung untuk digelarnya pembelajaran tatap muka di masa pandemi.

Baca Juga

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Medan, saat ini terdapat total keseluruhan guru 19.868 yang mengajar mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP. Wali Kota menambahkan, bahwa Pemkot Medan juga semakin meningkatkan patroli protokol kesehatan dengan tidak cuma difokuskan di tempat umum, tapi juga di angkutan umum.

"Upaya ini kami lakukan agar melindungi peserta didik baik di sekolah maupun di luar sekolah. Semua perangkat yang kami miliki hingga ke tingkat bawah akan kami kerahkan," tegas Bobby.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA