Dumfries Jadi 'Star of the Match' Belanda Vs Ukraina

Red: Yudha Manggala P Putra

Denzel Dumfries dinobatkan sebagai pemain terbaik atau star of the match laga Belanda vs Ukraina.
Denzel Dumfries dinobatkan sebagai pemain terbaik atau star of the match laga Belanda vs Ukraina. Foto: EPA
Bek kanan Denzel Dumfries dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi penentu kemenangan 3-2 Belanda atas Ukraina dalam pertandingan Grup C di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (14/6) dini hari WIB, bek kanan Denzel Dumfries dinobatkan sebagai pemain terbaik atau star of the match dalam laga itu.

Manuver-manuver dia dari kanan lapangan kerap merusak pertahanan Ukraina sampai kiper Ukraina Georgiy Bushchan kebingungan mengantisipasi umpan silangnya sehingga membuat blunder yang dimanfaatkan dengan baik oleh Georginio Wijnaldum ketika Belanda memecah kebuntuan pada menit ke-52.

Tetapi kiprah terbesarnya adalah saat menciptakan gol ketiga Belanda yang menjadi penentu kemenangan Oranye dengan menyambut kiriman bola dari bek Nathan Ake setelah menempatkan diri pada posisi tepat di antara para pemain Ukraina yang menyangka dia berdiri offside.

Dumfries masih berusia 25 tahun dan bermain dalam posisi sama untuk klub Liga Belanda, PSV Eindhoven. Untuk pertama kali dalam kariernya, Dumfries menciptakan gol untuk timnas Belanda.

Di antara indikator bek kanan ini dinobatkan sebagai star of the match adalah karena menciptakan 1 gol, memiliki akurasi umpan 82 persen, mengirimkan 4 umpan, menjelajahi lapangan sampai total 8,7 kilometer dan melepaskan tiga tendangan ke arah gawang Ukraina.

Terkait


 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Loew Senang Jerman Tunjukkan Mentalitas Hebat

Antoine Griezmann (kiri) dari Prancis merayakan golnya ke gawang Hungaria bersama rekan setimnya Ousmane Dembele dalam pertandingan Grup F Euro 2020.

Griezmann Nilai Faktor Penonton Buat Prancis Gagal Menang

Denzel Dumfries dinobatkan sebagai pemain terbaik atau star of the match laga Belanda vs Ukraina di Euro 2020.

Bek Belanda Ini Nyaman dengan Posisi yang Diberikan De Boer

Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.

Infografis Italia vs Wales: Laga Penentuan Juara Grup A

Aksi Robin Gosens dari Jerman di Euro 2020.

Gosens Hadirkan Senyum di Wajah Joachim Loew

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image