Susunan Pemain Belanda Vs Ukraina

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pelatih Belanda Frank de Boer
Pelatih Belanda Frank de Boer Foto: EPA-EFE/ROBIN VAN LONKHUIJSEN
Belanda akan menghadapi Ukraina tanpa sejumlah pemain kunci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belanda akan menjalani laga perdana mereka di Piala Eropa 2020 melawan Ukraina pada Ahad (13/6) tanpa diperkuat Matthijs de Ligt. Bek Juventus itu baru saja pulih dari cedera pangkal paha, demikian ungkap pelatih Frank de Boer.

"Terlalu dini jadi kami tidak ingin mengambil risiko apa pun dengan dia dan kami juga masih memiliki dua pertandingan lain di fase grup," kata De Boer di jumpa pers pralaga seperti dikutip AFP, Sabtu (12/6).

"Cederanya tidak terlalu parah dan kami yakin dia akan memainkan peran di pertandingan selanjutnya," kata De Boer, melanjutkan.

De Boer juga datang ke turnamen tanpa kiper Jasper Cillessen, yang tak bisa membela skuad mereka karena kedapatan positif Covid-19. Kiper veteran Maarten Stekelenburg (38) akan mengambil alih tugas menjaga mistar, lebih diutamakan ketimbang kiper Norwich City Tim Krul.

"Dia nomor satu kami saat ini," kata De Boer soal Stekelenburg, yang membela timnas ketika kalah dari Spanyol di final Piala Dunia 2010.

Belanda kembali ke turnamen bergengsi setelah gagal lolos kualifikasi Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka akan memainkan semua laga mereka di Grup C di Amsterdam, dengan kunjungan dari Ukraina pada Ahad diikuti laga melawan Austria pada Kamis dan kemudian Makedonia Utara pada 21 Juni.

Sementara itu, manajer tim nasional Ukraina, Andriy Shevchenko pada Sabtu (12/6) mengatakan, timnya akan mencoba bermain seimbang antara menyerang dan bertahan di laga pembuka mereka di Euro 2020 melawan Belanda. Shevchenko menyatakan, Ukraina siap melawan Belanda.

"Mereka memperlihatkan hasil yang baik di level Eropa. Ini adalah tim yang kami hormati," kata Shevchenko di sesi jumpa pers.

Ukraina saat ini menempati peringkat ke-24 FIFA akan menghadapi Belanda yang duduk delapan tempat di atas mereka. Ukraina tengah memulihkan diri dengan kembali ke turnamen bergengsi setelah melewatkan Euro edisi sebelumnya serta absen dari Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Sepak bola butuh melancarkan keseimbangan yang pas antara menyerang dan bertahan," kata Shevchenko, yang juga mantan striker Chelsea tersebut.

Berikut ini susunan pemain pertandingan Belanda vs Ukraina:

Belanda (3-5-2): Stekelenburg; Timber, De Vrij, Blind; Dumfries, De Roon, Wijnaldum, De Jong, Van Aanholt; Weghorst, Depay

Ukraina (4-3-3): Bushchan; Karavayev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko; Malinovskiy, Sydorchuk, Zinchenko; Yarmolenko, Yaremchuk, Zubkov.

Terkait


  NGolo Kante (tengah) dari Prancis beraksi melawan Adam Nagy (kanan) dari Hongaria dan Laszlo Kleinheisler (kiri) dari Hongaria selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Prancis di Budapest, Hongaria, Sabtu (19/6).

Prancis Vs Hongaria Berakhir Seri 1-1

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image