Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Tesla Model S Plaid Mampu Baca Pikiran pengendaranya?

Senin 14 Jun 2021 04:00 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Tesla

Tesla

Foto: EPA
Tesla Model S Plaid pun mampu menembus kecepatan maksimal hingga 320 kilometer/jam.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Tesla Model S Plaid merupakan salah satu produk terbaru Tesla saat ini. Lewat produk ini, pabrikan Amerika itu pun sekaligus ingin menunjukan sejumlah inovasi terkininya.

Dilansir dari Pocket Lint pada Sabtu (12/6), selain hadir dengan powertrain terbaru dan sejumlah penyegaran tampilan, mobil ini juga disajikan dengan sejumlah fitur terbaru.

Baca Juga

Bahkan, Tesla menyebut bahwa mobil ini mampu membaca pikiran pengendaranya. Karena, sejumlah aksi dapat dilakukan tanpa harus menekan tombol atau menggerakan tuas apapun.

Salah satunya adalah saat akan membuka pintu mobil. Lewat konektivitas pada smartphone pengendara, maka kunci pintu akan otomatis terbuka saat pengendara mendekati mobil.

Selain itu, saat akan menjalankan mobil, pengemudi juga tak perlu menekan tombil start stop button. Sebagai mobil listrik, powertrain pada mobil ini pun didesain untuk dapat langsung beroperasi ketika pengemudi telah duduk di bangku kemudi dan menginjak pedal gas.

Selain itu, pengemudi juga tak perlu memilih mode drive maju atau mundur. Karena, sistem akan secara otomatis menentukan mode berdasar obstacle yang terdapat di depan atau di  belakang mobil.

Soal powertrain, produk yang dipasarkan dengan harga sekitar 122 ribu dolar AS ini ditunjang oleh motor listrik dengan total output sebesar 1020 daya kuda. Tak heran, Tesla Model S Plaid pun mampu menembus kecepatan maksimal hingga 320 kilometer/jam.

Daya itu sendiri disalurkan oleh tiga motor listrik. Dua diantaranya bertugas untuk memberikan daya dorong lewat roda belakang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA