Ahad 13 Jun 2021 12:53 WIB

Lawan Makedonia Utara, Austria Ingin Cetak Sejarah

Austria ingin cetak sejarah dengan meraih kemenangan perdana di ajang Euro.

Pelatih Austria Franco Foda
Foto: EPA-EFE/LESZEK SZYMANSKI
Pelatih Austria Franco Foda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Austria akan menjalani laga pembuka di Grup C Euro 2020 menghadapi Makedonia Utara di Bukares, Rumania, Ahad (13/6). Austria berpeluang mencetak sejarah dengan meraih kemenangan perdana di ajang Euro.

Jelang laga, Austria lebih difavoritkan menang daripada Makedonia Utara. Pada laga ini, Austria bertekad meraih kemenangan perdana, setelah sebelumnya pada saat menjadi tuan rumah bersama Piala Eropa 2008 dan di Prancis pada 2016, gagal meraih satu pun kemenangan, karena hanya meraih hasil dua kali imbang dan empat kekalahan.

Baca Juga

"Kami memiliki atmosfer yang sangat bagus dan kami telah menunggu selama satu tahun untuk ini," kata pelatih timnas Austria Franco Foda di sesi jumpa pers virtual pralaga seperti dikutip Reuters, Sabtu.

"Saya tidak merasakan tekanan dan hal itu mengatakan kepada itm dan para pemain bahwa kami bisa membuat sejarah besok dan itu adalah tujuan kami," ujarnya menambahkan.

Setelah mendapatkan kemerdekaan dari bekas negara Yugoslavia pada 1991, Makedonia Utara belum pernah tampil di panggung utama sebelum kemenangan 1-0 atas Georgia di final playoff via National League mendorong mereka masuk ke turnamen.

"Kami tahu kekuatan lawan kami. Mereka cepat bertransisi dan memanfaatkan kesalahan. Kami harus fokus dalam bagaimana kami membangun permainan kami," kata Foda.

"Kami sangat ingin memenangi pertandingan itu, kemudian kami bisa lanjut dan menentukan tujuan yang lain," ucapnya menambahkan.

Akan tetapi, Foda mengatakan striker Marko Arnautovic, yang baru saja pulih dari cedera, belum bisa dipastikan akan bermain sejak awal atau diturunkan lebih larut. "Tergantung pelatih untuk menentukan," katanya setelah pemain depannya itu menyatakan dirinya fit.

"Dia berlatih hanya dua kali sebelum (pertandingan persahabatan) dengan Slovakia pekan lalu. Dia bermain 25 menit. Kita akan lihat," tutupnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement