Timo Werner Kagumi Kualitas Timnas Prancis

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Timo Werner (tengah) dari Jerman mencetak keunggulan 6-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Jerman dan Latvia di Duesseldorf, Jerman, 07 Juni 2021.
Timo Werner (tengah) dari Jerman mencetak keunggulan 6-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Jerman dan Latvia di Duesseldorf, Jerman, 07 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Jerman akan menjamu Prancis di Allianz Arena pada Rabu (16/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Penyerang tim nasional Jerman, Timo Werner memuji kualitas skuat Prancis. Der Panzer bakal menjamu Les Bleus pada laga perdana Grup F Piala Eropa 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Werner menyinggung status kubu tamu sebagai juara dunia. Fakta tersebut bukan tanpa alasan.

Menurutnya, skuat polesan Didier Deschamps mempunyai amunisi mumpuni di segala lini. Baik di sektor pertahanan, tengah, maupun di area penyerangan.

"Mereka memiliki banyak pemain bagus dalam melakukan tekel, contohnya, N'Golo Kante dan Benjamin Pavard. Tiga pemain depan mereka, Mbappe, Griezmann, dan Benzema, juga berkelas dunia," kata Werner, dikutip laman resmi DFB, Ahad (13/6).

Target kedua kubu nyaris tak berbeda. Mereka sama-sama ingin menjadi jawara benua biru edisi terkini.

Oleh karennya, Werner memprediksi Deschamps bakal menurunkan susunan pemain terkuat sejak menit pertama. Salah satunya, tentu saja bakal ada Benzema.

Penyerang Real Madrid itu menjadi sorotan dunia. Setelah enam tahun berlalu, jebolan akademi Olympique Lyon ini kembali dipanggil Deschamps.

Namun, yang bersangkutan sempat mengalami cedera saat Prancis berjumpa Wales pada laga uji coba sebelum Euro 2020. Untungnya, bukan cedera parah.

Ia bisa menjadi ancaman nyata bagi setiap lawan. Tak terkecuali tuan rumah Jerman.

Werner mengakui hal itu. Benzema salah satu sosok yang ia kagumi.

"Dia telah mencapai banyak hal, dan memiliki kualitas luar biasa," ujar Werner.

Tentu saja, Der Panzer telah mengantipasi kehadiran Benzema di skuat Ayam Jantan. Menarik dinantikan jalannya bigmatch pada duel pembuka Grup F di markas Bayern Muenchen itu.


Terkait


Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Lumat Rusia, Denmark Berhasil Lolos 16 Besar

Stadion Allianz Arena, kandang Jerman di Euro 2020.

Menteri Hungaria Protes Dukungan Jerman ke LGBT di Euro

Cristiano Ronaldo (kiri) dari Portugal memeluk Toni Kroos dari Jerman setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Kroos Ungkap Isi Percakapannya dengan Ronaldo di Euro 2020

Mason Mount (kanan) dari Inggris beraksi melawan Sime Vrsaljko dari Kroasia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Soal Isolasi Chilwell dan Mount, Ini Kata Southgate

Pemain Spanyol merayakan gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Polandia di Seville, Spanyol, 19 Juni 2021.

Azpilicueta Jelaskan Alasan Pemain Spanyol Abaikan Fan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image