Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Hadapi Arema, Persib Fokus pada Bangun Tim

Sabtu 12 Jun 2021 21:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib hanya akan fokus pada persiapan tim dibandingkan melihat tim lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Arema FC di laga perdana Piala Wali Kota Solo 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Manahan, Solo, Ahad (20/6).

Kapten tim Persib, Supardi Nasir, menyebut Persib kini tengah fokus pada membangun tim. Menurutnya, Arema FC adalah lawan yang bagus.

"Kami tahu Arema seperti apa, Arema tim besar. Sebenarnya siapa yang siap di lapangan insya Allah itu tim yang akan melaju ke babak selanjutnya," kata Supardi, Sabtu (12/6).

Supardi menyebut hanya akan fokus pada persiapan tim dibandingkan melihat tim lawan. Menurutnya, sistem gugur dalam turnamen ini yang harus diantisipasi oleh skuad Maung Bandung. "Sistem gugur ini bisa dilihat bahwa setiap laga adalah final," jelasnya.

Dalam turnamen ini, Persib menargetkan untuk lolos ke final Piala Wali Kota Solo. Tim ingin menyamai bahkan melewati apa yang dicapai Persib di Piala Menpora pada Mei lalu. "Tidak mudah untuk mencapai partai final, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin," kata Supardi.

Supardi pun tidak melihat adanya persiapan singkat untuk turnamen ini. Persib sudah berlatih sejak pertengahan Mei lalu sehingga tidak ada masalah dengan turnamen yang terkesan mendadak. "Kami sudah beberapa pekan latihan, meski cuma satu pekan tersisa, insya Allah cukup," kilahnya.

Supardi mengaku target Persib untuk lolos ke final dan menang bukan sebagai kesempatan untuk membalas dendam kekalahan Persib di final Piala Menpora. Menurutnya, target tinggi dijadikan pemain untuk bisa termotivasi dalam laga.

"Kami sebagai pemain ingin meraih kesuksesan, dengan kemenangan di partai final apapun itu lawannya, motivasi besar (raih juara)," tegas Supardi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA