Berantas Premanisme, Polres Serang Kota Ciduk 34 Orang

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Polisi menunjukkan tersangka hasil pengungkapan Operasi Cipta Kondusif pemberantasan premanisme dan kejahatan jalanan (ilustrasi).
Polisi menunjukkan tersangka hasil pengungkapan Operasi Cipta Kondusif pemberantasan premanisme dan kejahatan jalanan (ilustrasi). | Foto: Republika/Mahmud Muhyidin

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat dengan menciduk 34 orang.

Polres Serang Kota melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berupa hal ini operasi premanisme dan pungli untuk daerah hukum Polres Serang Kota. "Tadi malam telah dilaksanakannya Operasi Premanisme dengan personel dari Polres Serang Kota maupun Polsek Jajaran yang beroperasi di wilayah Serang Kota," kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, Sabtu (12/6).

Yunus mengatakan, pihaknya mengamankan sebanyak 34 orang yang diduga pelaku premanisme. "Kami tangkap sebanyak 34 orang ini di berbagai lokasi yang berpotensi melakukan pungli untuk diamankan, didata, dan dilaksanakan pembinaan," kata Yunus.

Dia menuturkan, hasil yang dicapai dari kegiatan operasi premanisme ini adalah mencegah aksi pungli, menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta tidak ditemukannya kejadian yang menonjol.

Yunus mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan hotline 110 ketika mendapatkan aksi premanisme. Dia menyebut, layanan tersebut tersedia 24 jam bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari aparat kepolisian.

"Silakan masyarakat melaporkan jika ada orang-orang yang dicurigai melakukan aksi premanisme ini," kata Yunus

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Polrestabes Bandung Siap Sikat Aksi Premanisme

Sebanyak 1.475 Orang Terjaring dalam Operasi Premanisme

Solo Bersih-Bersih Preman

440 Preman Terjaring Razia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image