Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

LaNyalla Ingatkan Pentingnya Prokes saat Nobar Euro 2020

Sabtu 12 Jun 2021 18:03 WIB

Red: Agus Yulianto

 Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Foto: DPD
Piala Eropa memiliki magnet tersendiri bagi pecinta sepak bola, ternasuk di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Umum PSSI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengingatkan, masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Khususnya, saat mereka nonton bareng (Nobar) Euro 2020 yang dimulai Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB, setelah tertunda akibat pandemi Covid-19. 

LaNyalla mengatakan, Piala Eropa memiliki magnet tersendiri bagi pecinta sepak bola, ternasuk di Indonesia. Sehingga, perhelatan akbar ini kerap membuat masyarakat menggelar nonton bareng (nobar).

"Euro adalah turnamen berkelas yang diikuti negara-negara sepak bola terbaik di Benua Eropa. Perhatian pencinta sepak bola dunia bisa dipastikan akan tertuju ke Euro, seperti halnya Piala Dunia," kata tokoh sepak bola yang kini menjabat Ketua DPD RI itu.

"Biasanya, nobar selalu digelar, baik resmi maupun tidak. Dalam kondisi pandemi, nobar resmi mungkin bisa dihindari, tapi nobar tidak resmi di masyarakat bisa terjadi. Apalagi ini hiburan yang sangat luar biasa. Saya hanya mengimbau agar masyarakat yang ingin menggelar nobar tetap memperhatikan protokol kesehatan," katanya lagi.

Senator asal Jawa Timur itu menjelaskan, penerapan protokol kesehatan tidak bisa diabaikan. Apalagi, sejumlah daerah sedang terjadi kenaikan kasus penyebaran Covid-19, seperti di Jawa Barat dan Jawa Tengah. 

"Oleh karena itu, jangan sampai hiburan yang kita dapat ini justru menjadi petaka dengan penularan Covid-19," katanya.

Euro 2020 diikuti 24 negara Eropa yang terbagi dalam 6 grup. Dengan Portugal sebagai juara bertahannya.

Penyelenggaraan Euro 2020 sangat spesial karena akan dihelat di 11 kota di 11 negara. Ke-11 tuan rumah Euro 2020 adalah London (Inggris), Baku (Azerbaijan), Muenchen (Jerman), Roma (Italia), Saint Petersburg (Rusia), Amsterdam (Belanda), Bucharest (Romania), Budapest (Hongaria), Kopenhagen (Denmark), Glasgow (Skotlandia), dan Sevilla (Spanyol).Partai final rencananya digelar di Stadion Wembley, Inggris, pada 12 Juli 2021.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA