Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Pencuri Gasak Toko Louis Vuitton di Pegunungan Aspen

Sabtu 12 Jun 2021 17:21 WIB

Rep: Flori Anastasia Sidebang/ Red: Erik Purnama Putra

Pencuri mengambil barang Louis Vuitton senilai 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,11 miliar. (ilustrasi)

Pencuri mengambil barang Louis Vuitton senilai 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,11 miliar. (ilustrasi)

Barang dagangan yang diambil senilai 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,11 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, COLORADO -- Polisi masih melakukan penyelidikan terkait pencurian barang mewah Louis Vuitton di sebuah resor Pegunungan Aspen, Colorado, Amerika Serikat (AS). Pelaku diketahui membobol toko itu dengan membuat lubang dan mengambil barang dagangan senilai 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,11 miliar.

"Kami mengikuti petunjuk aktif dalam perburuan dua pria, dua wanita dan dua kendaraan," kata Sersan Detektif Rick Magnuson, seperti dikutip dari laman Bloomberg, Sabtu (12/6).

Dilansir dari laman Aspen Times, aksi itu terjadi pada Senin (7/6) sekitar pukul 20.30-23.00 waktu setempat. Adapun barang yang dicuri terdiri dari sepatu, sejumlah aksesoris dan pakaian.

Para pelaku memasuki lorong yang tidak terkunci di bagian belakang toko dan membuat lubang di sebuah dinding sebagai akses untuk memasuki ruang penyimpanan dengan menggunakan suatu alat pemotong. Hanya saja, Magnuson enggan berkomentar lebih jauh mengenai apakah toko dan ruang penyimpanan itu memiliki alarm pencurian atau tidak.

Aksi para pencuri itu pun terekam kamera pengawas atau CCTV di lokasi kejadian. Magnuson menyebut, mereka mengenakan masker medis yang menutupi wajah. Pihak kepolisian pun telah merilis gambar para pelaku beserta kendaraan yang mereka gunakan berupa minivan Dodge pada Selasa (8/6).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA