Jumat 11 Jun 2021 17:18 WIB

Daniel James Berkembang di Bawah Tekanan Timnas Wales

Ini menjadi laga perdana James di ajang Euro bersama Wales.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Daniel James, pemain Manchester United asal Wales.
Foto: AP/Stu Forster/POOL Getty
Daniel James, pemain Manchester United asal Wales.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pemain sayap tim nasional (timnas) Wales, Daniel James, mengalami perkembangan yang luar biasa di bawah tekanan. Ia merasa tidak terlalu gugup lagi jelang melawan Swiss di Euro 2020.

Timnas Wales berada di Grup A dengan menghadapi Swiss pada Sabtu (12/6) besok di Stadion Olimpiade Baku. Ini menjadi laga perdana James di ajang Euro bersama Wales.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun ini telah tampil dalam 20 laga untuk negaranya sejauh ini. Ia mencetak debut seniornya pada November 2018 lalu.

Dilansir dari laman Sky Sports, Jumat (11/6), James lebih sering menjadi pemanis di bangku cadangan Manchester United pada musim lalu. Ia hanya mencatatkan 11 penampilan di Liga Primer Inggris, turun jauh dibandingkan 26 laga saat masih memperkuat Swansea City.

Musim lalu pun berakhir dengan kekecewaan karena Manchester United gagal meraih trofi di Liga Europa. Namun James melihat itu sebagai pembelajaran berharga baginya karena kini dia bisa lebih tenang di pertandingan penting.

"Saya pikir terlibat dalam banyak permainan yang menekan jelas membantu. Mereka sudah tenang sekarang, pasti. Sebelum pertandingan Anda memiliki beberapa kekhawatiran, tetapi ini lebih menyenangkan daripada gugup dan segera setelah saya keluar dari lapangan itu saya melupakan semuanya. Jadi saya tak akan mengatakan saya terlalu gugup lagi," kata James.

Seret Gol di Timnas Wales, Gareth Bale tak Khawatir

Ini Saran Berbatov buat Gareth Bale

Bale Dikabarkan Pensiun Usai Euro 2020

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement