Pelatih Turki Pede Bisa Jinakkan Italia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Turki Senol Gunes.
Pelatih timnas Turki Senol Gunes. Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Timnas Turki tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Turki Senol Gunes menegaskan pentingnya kemenangan pada pertandingan pertama kejuaraan Euro 2020. Untuk itu, ia meminta pasukannya dapat mengamankan hasil positif saat bentrok versus Italia pada fase Grup A di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB nanti.

"Hasil yang kami dapatkan pada partai pertama sangat penting," kata Gunes dilansir laman resmi UEFA, Jumat (11/6).

Turki tergabung dalam Grup A bersama Italia, Wales, dan Swiss. Di atas kertas, Gli Azzurri menjadi tim favorit untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun, tiga tim pesaing tak bisa hanya dipandang sebelah mata.

Turki yang berjulukan Ay-Yildizlilar tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Turki meraih hasil gemilang. Menghadapi Belanda dan Norwegia, Turki mampu membukukan kemenangan masing-masing dengan skor 4-2 dan 3-0.

Selain itu, ini jadi generasi mengkilap milik timnas Turki, pasca-era 2002. Pasalnya, skuad Senol Gunes berisikan pemain-pemain yang tampil di lima liga top Eropa, seperti Caglar Soyuncu (Leicester City), Ozan Kabak (Liverpool), serta Burak Yilmaz dan Yusuf Yazici yang sukses membawa OSC Lille menjuarai Ligue 1 Prancis.

Praktis Gunes menuntut Hakan Calhanoglu dan kolega untuk menunjukkan kemampuan terbaik ketika bertamu ke markas La Nazionale, julukan Italia.

"Saya ingin melihat kekuatan kami di pertandingan pertama. Saya harap ini akan jadi partai yang hebat, permainan menyenangkan, dan kami mengakhiri laga dengan kemenangan," sambung Gunes.

Italia juga berada dalam momentum yang bagus menjelang pertandingan pembuka. Armada milik Roberto Mancini tidak terkalahkan dalam lima partai terakhir, dan diklaim tengah memulai era baru setelah kegagalan ikut serta di Piala Dunia 2018.

Kedua tim telah bertemu sebanyak 10 kali. Italia cukup superior mengantongi tujuh kemenangan, dengan tiga imbang. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada laga persahabatan yang berakhir imbang 1-1.

Terkait


 Pemain Inggris berbaris untuk pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di stadion Wembley di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Babak Pertama, Skor Inggris Vs Kroasia Kacamata

Pemain FinlandiaTeemu Pukki (bawah) mengontrol bola saat pemain Denmark Yussuf Poulsen (kiri) Daniel Wass (tengah) dan Christian Eriksen berlari untuk menghentikannya pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).

Schmeichel Keputusan UEFA Terkait Laga Denmark Vs Finlandia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memboyong 26 pemain dalam turnamen Euro 2020. Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020.

Manchester Mendominasi Skuad Timnas Inggris di Euro 2020

Inggris vs Kroasia membuka laga Grup D Euro 2020.

Ini Starting XI Inggris Vs Kroasia di Laga Grup D Euro 2022

Hewan peramal bernama Psychic Sausage memprediksi hasil pertandingan antara Inggris vs Kroasia di Euro 2020.

Doyan Sosis dan Daging, Inggris vs Kroasia Diprediksi Imbang

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image