Kamis 10 Jun 2021 14:47 WIB

Joachim Loew Lontarkan Pujian untuk Prancis dan Portugal

Loew menilai Prancis memiliki kelas individu yang luar biasa dan sulit diprediksi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Jerman Joachim Loew.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Pelatih timnas Jerman Joachim Loew.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Jerman Joachim Low memuji kemampuan timnas Prancis untuk beradaptasi dengan permainan lawan, menjelang Kejuaraan Eropa (Euro) 2020 yang akan dimulai pada Jumat (11/6).

Prancis akan menghadapi Jerman dalam pertandingan pembuka turnamen pada 15 Juni 2021. Keduanya berada di Grup F bersama dengan tim bertabur bintang lainnya yakni Portugal dan Hungaria.

"Kami mengenal Prancis dengan sangat baik," ujar Loew kepada agensi Jerman SID dilansir Marca, Kamis (10/6). "Mereka adalah tim terbaik di dunia dalam beradaptasi dengan lawan mereka. Mereka sangat fleksibel."

Loew menambahkan, Prancis memiliki kelas individu yang luar biasa dan sulit diprediksi. Ia kemudian memuji serangan Portugal dan menekankan bahwa timnya harus fokus pada tugas bertahan dalam pertandingan melawan tim asuhan Fernando Santos.

"Portugal memiliki kekuatan serangan yang hebat, bermain di level yang sangat tinggi sejak 2016 dan merupakan tim yang sangat homogen. Menghadapi lawan-lawan ini, Anda harus memberikan segalanya, Anda tidak boleh membuat kesalahan. Jika konsentrasi Anda tak maksimal, mereka akan memanfaatkannya tanpa ampun," jelas Loew.

Loew menambahkan, Pertahanan Jerman harus kompak. "Tanpa kehilangan dorongan menyerang, kami harus menginternalisasi pekerjaan ini di pertahanan."

Ditanya tentang sikap timnya menjelang turnamen, Loew menyatakan keyakinannya bahwa para pemainnya akan melakukan apa yang diperlukan untuk menjuarai turnamen sepak bola terbesar di Benua Biru.

"Saya lihat dalam hal energi dan komitmen, tim ini sangat bagus. Para pemain sangat ambisius dan ingin mencapai hasil yang baik. Ada dinamika yang baik dalam tim," tegas Loew.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement