Kamis 10 Jun 2021 06:42 WIB

Strategi MyRepublic Diganjar Top Innovation Choice Award

Maira dirancang untuk memberikan kemudahan.

Jaringan internet (ilustrasi).
Foto: Www.freepik.com
Jaringan internet (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada tahun keenamnya di Indonesia, layanan internet dan tv kabel MyRepublic terus mewujudkan visinya menjadi Pride of Indonesia tahun 2023. Di era globalisasi dan digitalisasi, semua penyedia internet, berlomba-lomba menjadi yang terbaik. 

Sebagai salah satu penyedia internet terbaik di Indonesia, MyRepublic berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat dan melayani pelanggan melalui produk dan jasa yang ditawarkan. 

Agar mampu bersaing dan terus berupaya dalam mempertahankan keberlangsungan dan keberadaan MyRepublic, MyRepublic melakukan strategi khusus dengan menerapkan inovasi dan perkembangan produk dari yang saat ini. Salah satunya dengan menghadirkan solusi layanan digital berbasis Artificial Intellingence (AI) yang terintegrasi dengan channel WhatsApp resmi.

Berkat inovasi ini, MyRepublic berhasil membawa pulang penghargaan Top Innovation Choice Award 2021 untuk inovasi Chatbot WhatsApp yang diselenggarakan oleh Tras N Co dan Info Brand. Mewakili PT Eka Mas Republik (MyRepublic), Melanie Dwita Maharani, Direktur Human Capital menerima penghargaan secara virtual pada Senin, 31 Mei 2021.

Solusi layanan digital yang dihadirkan oleh MyRepublic ini memudahkan pelangggan dan calon pelanggan dalam berkomunikasi dan mencari informasi mengenai layanan MyRepublic dan memungkinkan pelanggan dapat terhubung selama 24 jam dengan Maira (layanan Mandiri MyRepublic). 

"Apa saja yang bisa dilakukan pelanggan melalui Maira? Dengan Maira, semua pelanggan MyRepublic dapat melakukan pengecekan jaringan, upgrade paket internet maupun TV hingga update promo khusus untuk pelanggan," kata Chief Executive Officer MyRepublic, Andrijanto Muljono, Rabu (9/6).

Kehadiran Maira juga mempermudah calon pelanggan yang mau berlangganan layanan MyRepublic untuk langsung memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan tanpa harus bertatap muka dengan tim lapangan. Untuk dapat chat dengan Maira, kata dia, pelanggan dapat menyimpan nomor resmi MyRepublic Indonesia 0889 8150 0818 dan langsung ketik Hallo/Hai, selanjutnya mesin akan memberikan feedback secara otomatis.

Ia menjelaskan, Maira dirancang untuk memberikan kemudahan untuk pelanggan dan calon pelanggan yang membutuhkan informasi layanan tanpa harus menghubungi melalui telepon dan menunggu lama. 

“Kami menyadari bahwa pelanggan pastinya ingin dilayani secara cepat dan tepat, sehingga Maira ini menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang tanpa harus menghubungi Customer Services berkali-kali,” ujar 

MyRepublic merupakan bagian dari Sinarmas Group yang telah hadir Indonesia sejak tahun 2015. Ia mengatakan, MyRepublic akan terus hadir memberikan pengalaman berinternet dan hiburan tanpa batas untuk masyarakat yang berdomisili di 13 kota besar yaitu Palembang, Medan, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cibubur, Semarang, Malang, Surabaya, Bandung dan Bali.

Ia menjelaskan, untuk layanan pelanggan, MyRepublic juga sudah memiliki platform khusus untuk pelanggan agar mudah untuk berlangganan, mendapatkan informasi produk dan promo, hingga pengaduan layanan jika terjadi gangguan melalui aplikasi Telegram, WhatsApp, dan Web Self Care.

"Untuk informasi lengkap mengenai layanan yang tersedia di MyRepublic untuk area residential dan SME, silakan mengunjungi www(dot)myrepublic(dot)co(dot)id," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement