Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Lupakan Hasil Lawan Vietnam, Timnas Fokus Hadapi UEA

Kamis 10 Jun 2021 04:38 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong

Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA
Shin tetap mengapresiasi usaha para pemain timnas Indonesia di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Timnas sepak bola Indonesia sudah melupakan hasil buruk kontra Vietnam, Senin (7/6) lalu. Mereka memilih fokus menatap laga kontra Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (11/6) malam.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap menggembleng para pemain dengan latihan rutin. Namun, ia hanya memberikan porsi ringan untuk menjaga kebugaran Evan Dimas dan kawan-kawan. 

Baca Juga

Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan bakal menjadikan kekalahan telak 0-4 melawan Vietnam sebagai bahan evaluasi. Ia tetap mengapresiasi usaha anak buahnya di lapangan. 

"Pemain sudah sangat bekerja keras, tetapi gol pertama itu kesalahan dari wasit. Setelah itu pun, pemain harusnya bisa lebih fokus, untuk melanjutkan laga serta bisa membalikkan keadaan, tetapi keadaannya tidak sampai situ, dan itu yang sebenarnya harus diperbaiki,” kata Shin dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (9/6). 

Shin dan timnya bertekad untuk bisa memberikan hasil maksimal di laga terakhir. Ia menargetkan pemainnya bisa pulang ke Indonesia dengan torehan poin tambahan. 

“Walaupun kami mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi. Dengan begitu kita harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kita bisa memberikan hasil positif,” ujarnya.

Shin menyatakan, ia sudah meminta para pemain untuk tetap berjuang hingga rangkaian pertandingan selesai. Ia memotivasi anak asuhnya agar mental juang mereka terus terbentuk. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA